Turnamen Nasional
Home > Berita > OLIMPIADE RIO > [Olimpiade 2016] Tommy Tantang Ouseph di 16 Besar
15 Agustus 2016
[Olimpiade 2016] Tommy Tantang Ouseph di 16 Besar
 
 

Indonesia masih terus mengharapkan untuk bisa mengembalikan tradisi emas Olimpide. Di Rio de Janeiro, Brasil, Tommy Sugiarto sejauh ini masih berhasil menjaga asa medali tim merah putih. tergabung di grup J, Tommy harus menjadi juara grup untuk bisa melaju ke babak 16 besar. Ia pun akhirnya berhasil menjadi juara grup usai memenangi laga penyisihan terakhir pada Minggu (14/8) malam.

Bertanding melawan wakil Kuba, Osleni Guerrero, Tommy berhasil tampil dominan. Unggulan ketujuh ini pun sukses memenangi laga ini dengan 21-12 dan 21-14 dalam tempo 41 menit.

“Guerrero adalah pemain yang cukup bagus, dia berhasil mengalahkan Howard Shu dengan skor jauh. Tommy bisa menjalankan strategi, tapi di tengah permainan memang ia sempat lengah. Lawan punya cover lapangan yang bagus. Tommy banyak menyerang ke arah badan lawan. Kami memang sudah mempelajari, ini jadi titik lemah yang bisa diincar,”ujar pelatih Tommy, Toto Sunarto seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Ini menjadi kemenangan kedua Tommy untuk bisa lolos dari fase grup. Sebelumnya di laga perdananya di Riocentro Pavilion 4, Tommy berhasil menggusur wakil Amerika Serikat, Howard Shu dengan 21-14 dan 21-10.

Lolos di fase grup, Tommy akan berhadapan dengan wakil Inggris Raya, Rajiv Ouseph. Pertemuan ini akan menjadi pertemuan keenam Tommy melawan pebulutangkis rangking 15 dunia itu, dimana Tommy berhasil menyapu kemenangan di lima perjumpaannya. Pertemuan terakhir kedua pemain ini terjadi tahun 2014 silam, dimana Tommy berhasil menghentikan Ouseph di babak pertama Japan Open Superseries 2014 dengan 21-10 dan 21-15.

“Lawan siapa saja kami siap. Persiapan selanjutnya fokus ke recovery. Sejauh ini penampilan Tommy sudah lumayan, Tommy bisa mengeluarkan permainannya,” pungkas Toto.

Pertandingan antara Tommy melawan Ouseph dijadwalkan akan digelar Senin (15/8) waktu Indonesia. Terus berjuang Tommy! (RI)

 

Foto oleh Yves Lacroix/Badminton Photo