Sirkuit Nasional
Home > Berita > Olimpiade Rio > [Olimpiade 2016] Ini Cerita Vita Tentang Final Olimpiade
18 Agustus 2016
[Olimpiade 2016] Ini Cerita Vita Tentang Final Olimpiade
 
 

Vita Marissa baru-baru ini membuka sebuah cafe di daerah Bintaro, Tangerang Selatan. Ia pun menginiasi untuk mengadakan acara nonton bareng (nobar) final Olimpiade 2016 tadi malam (17/8). Nobar ini pun dihadiri oleh keluarga dari Richard Mainaky.

Sepanjang pertandingan, Vita terlihat cukup tegang menyaksikan perjuangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Tak jarang, ia turut berkomentar di sepanjang laga. Sesekali ia berkata, “sabar, sabar, tenang,” dan kadang turut bersorak saat Tontowi/Liliyana sukses mencuri angka dari Peng Soon Chan/Liu Ying Goh, wakil Malaysia yang menjadi lawan Tontowi/Liliyana.

“Tegang banget tadi,” tuturnya.

Beberapa kali serve dari Chan memang dinyatakan fault oleh hakim servis, jika tidak dinyatakan fault, servis dari Chan bisa dengan mudah dipatahkan baik oleh Tontowi maupun Liliyana.

“Chan ini memang servenya kurang bagus. Saya beberapa kali bilang sama Nova (Nova Widianto, asisten Richard – red) untuk jaga servenya Chan dan ingetin Owi (panggilan Tontowi – red) untuk agak mundur, karena dia pasti akan servis tinggi, dan terbukti tadi beberapa kali serve dia terlalu tinggi atau fault,” ujar Vita usai menyaksikan laga final.

Vita pun menuturkan tak banyak berkomunikasi dengan Tontowi maupun Liliyana. “Saya ngga berani untuk bilang ke mereka harus apa atau apa, karena malah takut ganggu konsennya mereka. Saya cuma bilang, selamat berjuang sama Owi/Butet,” tambahnya.

Atlet yang pernah dua kali terjun di Olimpiade ini pun menuturkan bahwa dirinya yang saat ini berstatus sebagai tim sparring partner ganda campuran Pelatnas, turut bangga atas apa yang diraih oleh Owi/Butet. “Saya tentu bahagia dan bangga dengan prestasi mereka. Mereka akhirnya bisa membayar semua hasil kerja keras mereka dan tim dengan medali emas,” pungkasnya.

Kemeriahan di Namanya Warung ini terbayar lunas saat Tontowi/Liliyana pastikan emas dengan skor menjanjikan 21-14 dan 21-12. (RI)