Turnamen Nasional
Home > Berita > OLIMPIADE RIO > [Olimpiade 2016] Tommy Harus Akui Keunggulan Ouseph
16 Agustus 2016
[Olimpiade 2016] Tommy Harus Akui Keunggulan Ouseph
 
 

Kini harapan merah putih tinggal bergantung di pundak Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Hal ini terjadi setelah wakil Indonesia di nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto gagal melaju ke perempat final. Berhadapan dengan Rajiv Ouseph asal Inggris Raya pada Selasa (16/8) pagi waktu Indonesia, Tommy sebenarnya sempat bisa menguasai jalannya laga.

Di awal game pembuka, Tommy sebenarnya bisa mendominasi raihan angka. Ia sukses unggul 9-3, tetapi kemudian Tommy melakukan kesalahan beruntun. Ia kehilangan 10 angka untuk balik tertinggal 9-13. Sisa di laga game pembuka ini menjadi milik Ouseph, Tommy kalah 13-21.

Memasuki game kedua, Tommy terlihat kembali bisa menguasai keadaan. Unggulan tujuh ini sanggup terus memimpin dan memaksakan untuk memainkan game ketiga setelah menang 21-14.

Jual beli serangan terjadi di sepanjang game ketiga. Tommy berhasil unggul 11-8 di interval, namun kehilangan empat angka beruntun membuatnya balik tertinggal 13-14. Skor sempat kembali imbang diangka 15, namun seakan kehilangan fokus, Tommy begitu mudah kehilangan angka dan akhirnya tertinggal 15-20. Dan akhirnya smash keras Ouseph di kanan pertahanan Tommy membuat Indonesia kehilangan wakil di nomor tunggal putra setelah Tommy kalah 16-21. (RI)

Foto oleh Yves Lacroix/Badminton Photo