Turnamen Nasional
Home > Berita > OLIMPIADE RIO > [Olimpiade 2016] Tontowi Final, Perasaan Michelle Campur Aduk
17 Agustus 2016
[Olimpiade 2016] Tontowi Final, Perasaan Michelle Campur Aduk
 
 

Tontowi Ahmad sukses melangkah final Olimpiade Rio de Janeiro bersama Liliyana Natsir pada Senin (15/8) pagi waktu Indonesia. Tontowi/Liliyana sukses meraih tiket final bulutangkis setelah sukses menghentikan langkah unggulan teratas, Zhang Nan/Zhao Yunlei dari Tiongkok dengan dua game langsung 21-16 dan 21-15. Di final yang akan digelar malam ini (17/8), mereka akan berjumpa dengan wakil negeri jiran, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh.

Pernah membayangkan bagaimana rasanya menjadi orang terdekat atlet saat akan menghadapi laga penting seperti final Olimpiade? Michelle Harminc, istri dari Tontowi bercerita singkat kepada tim www.pbdjarum.org tentang Owi – begitu ia akrab disapa -  yang akan menghadapi final Olimpiade pertamanya.

“Sudah dua hari ini kayak agak nervous, banyak pikiran mungkin. Campur aduk gitu perasaannya, sama kayak mas Owi juga begitu di sana. Sampai-sampai tadi malam mau tidur malam, mas Owi minta ditungguin di telpon sampai dia tidur. Biasanya nggak pernah,” ujar Michelle.

“Ya dulu sih waktu masih awal-awal pacaran pasti lah begitu telepon nggak berhenti-berhenti sampai tidur juga. Tapi kan ini sudah bertahun-tahun nggak pernah lagi, dan baru tadi ini dia tiba-tiba minta ditungguin tidur, pengen tidur bareng, teleponnya jangan dimatiin katanya, mungkin dia juga nervous dan secara nggak langsung minta support seperti itu,” tambahnya.

Tontowi mempersunting Michelle pada 2 Agustus 2014 silam, ia pun harus rela merayakan ulang tahun pernikahannya yang kedua jauh dari sang istri dan putra pertamanya, Danish Arsenio Ahmad karena Owi sudah bertolak ke Brasil sejak 27 Juli lalu.

Michelle pun bercerita bahwa selama persiapan menuju Olimpiade, Owi sama sekali tak pernah mengeluh. “Dia nggak pernah bilang capek. Kelihatannya juga dia enjoy dan puas sama penampilannya, jadi nggak pernah nyebut capek atau lainnya,” sambungnya.

Sebelum pesta olahraga akbar dunia ini digelar, Tontowi/Liliyana sempat seakan kehilangan tajinya. Penampilan buruknya diberbagai turnamen ini sempat membuat Owi merasa ingin mengakhiri karir bulutangkisnya.

“Kalau down pasti pernah ada. Malah sampai pernah terparah, saya lupa turnamen apa, dia sampai bilang, kayaknya sudah nggak bisa main lagi. Saya bilang, terserah mau main lagi apa ngga, tapi selesaikan dulu nanti di Olimpiade, habis itu kamu boleh cermati kamu masih layak main apa nggak,” tuturnya.

Jelang laga final yang akan digelar nanti malam, Michelle mengaku akan menontonnya bersama sang keluarga. “Nonton paling di rumah, saya tinggal sama mama, jadi di sini rame-rame. Kalau Danish mungkin ngga ikut nonton karena kan pertandingannya malam juga, semoga nanti Owi bisa memberikan yang terbaik,” pungkasnya. (RI)