Turnamen Nasional
Home > Berita > OLIMPIADE RIO > [Olimpiade 2016] Ulangan Semifinal All England di Rio de Janeiro
13 Agustus 2016
[Olimpiade 2016] Ulangan Semifinal All England di Rio de Janeiro
 
 

Praveen Jordan/Debby Susanto sukses mengantongi kemenangan kedua di penyisihan grup A ganda campuran Olimpiade 2016. Berhadapan dengan Michael Fuchs/Birgit Michles pada Jum’at (12/8) malam waktu Indonesia, Jordan/Debby berhasil menang dua game langsung 21-16 dan 21-15 atas wakil Jerman itu.

“Kami sudah lebih enak mainnya, tinggal mengasah pola-pola permainan lain untuk mengahadapi lawan berikutnya dan menguasai lapangan,” ungkap Jordan seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Mereka pun kini berada diurutan kedua klasemen sementara grup A dibawah Zhang Nan/Zhao Yunlei. Jordan/Debby dan Zhang/Zhao sama-sama mengantongi dua kemenangan di dua laga penyisihan, Jordan/Debby berada di posisi runner up setelah selisih game, dimana Zhang/Zhao lebih unggul karena memenangkan dua laga dengan straight game, sementara Jordan/Debby sempat dipaksa bermain rubber game oleh duet Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah dari Hong Kong.

Laga terakhir grup A ini pun akan semakin memanas, selain menjadi penentu juara grup, ini pun merupakan ulangan semifinal All England 2016 lalu. Dimana untuk pertama kalinya, Jordan/Debby sukses mengalahkan Zhang/Zhao dengan 21-19 dan 21-16, setelah di tujuh pertemuan sebelumnya, Jordan/Debby selalu dipaksa menyerah kalah.

“Pastinya kami mengincar juara grup. Karena lawannya kan nggak mungkin juara grup lagi. Jadi pasti lebih enak. Kami harus lebih siap lagi. Karena di Olimpiade ini kan apapun bisa terjadi,” ujar Debby.

Dengan perjumpaan delapan kali sebelumnya, Jordan/Debby pun sudah mengetahui karakter permainan ganda campuran nomor satu dunia itu. “Pola permainan mereka itu bagus dan ulet. Nggak gampang mati juga. Jadi kami harus kerja ekstra. Fokusnya lebih ditambah dan nggak boleh lengah,” ujar Jordan.

“Pokoknya besok mau mengeluarkan permainan terbaik kami. Karena lawan Zhang/Zhao itu nggak mudah. Mereka pasti lebih percaya diri karena mereka kan sudah banyak juara juga, pernah juara Olimpiade juga,” ungkap Debby menambahkan.

Laga ini pun dipastikan akan penuh gengsi dan aroma persaingan sengit. Pertandingan ini dijadwalkan digelar pukul 16.40 waktu Rio de Janeiro atau Minggu (14/8) dini hari waktu Indonesia. Hasil pertandingan Olimpiade cabang olah raga bulutangkis hari kedua bisa diakses di sini. (RI)

 

Foto oleh Yves Lacroix/Badminton Photo