Turnamen Nasional
Home > Berita > OLIMPIADE RIO > [Olimpiade 2016] Akhir Perjalanan Linda di Riocentro
15 Agustus 2016
[Olimpiade 2016] Akhir Perjalanan Linda di Riocentro
 
 

Indonesia masih harus kembali menanti lebih lama untuk bisa meraih medali tunggal putri di arena pesta olahraga terbesar dunia, Olimpiade. Wakil merah putih, Linda Wenifanetri harus terhenti di fase grup.

Linda yang tergabung di grup J gagal memetik kemenangan. Setelah kalah 11-21 dan 12-21 di laga pertama melawan Thi Trang Vu asal Vietnam pada Sabtu (13/8) malam, Linda kembali dipaksa menelan pil pahit. Di laga fase grup kedua, Linda berjumpa dengan andalan Jepang untuk meraih medali, Nozomi Okuhara.

Di laga yang digelar pada Minggu (14/8) malam waktu Indonesia, Linda belum bisa berbuat banyak. ia harus menyerah 12-21 dan 12-21 dalam tempo 37 menit atas unggulan keenam itu. “Saya banyak main bola belakang, kalau ada kesempatan saya baru menyerang. Saya nggak mau terlalu main bola depan karena dia depannya cepat. Di game kedua, poin 12-12 Okuhara mulai servis dan mempercepat tempo di depan net. Saya telat terus dan banyak mati sendiri,” ujar Linda seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Dengan hasil ini, Linda menjadi wakil kedua merah putih yang mengakhiri perjalanannya di Riocentro Pavilion 4. Sebelumnya, unggulan dua di nomor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pun gagal melaju. Ahsan/Hendra gagal mengatasi Chai Biao/Hong Wei asal Tiongkok di laga penentuan, mereka dipaksa menyerah 15-21 dan 17-21 pada Jum’at (12/8) waktu setempat. Dengan dua kekalahan dari tiga laga, Ahsan/Hendra finis ketiga di posisi ketiga grup D dibawah Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa asal Jepang dan Chai Baio/Hong Wei dari Tiongkok. (RI)

 

 

Foto oleh Yves Lacroix/Badminton Photo