Turnamen Nasional
Home > Berita > OLIMPIADE RIO > [Olimpiade 2016] Tontowi/Liliyana ke Semifinal
15 Agustus 2016
[Olimpiade 2016] Tontowi/Liliyana ke Semifinal
 
 

Usai penyisihan grup, hasil undian ganda campuran bulutangkis di Olimpiade Rio de Janeiro memang tidak begitu menguntungkan bagi tim Indonesia. Di babak delapan besar ini, dua pasangan wakil merah putih sudah harus berjumpa. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhadapan dengan juniornya, Praveen Jordan/Debby Susanto.

Laga perempat final pun dipertandingkan pada Senin (15/8) pagi waktu Indonesia, atau Senin (14/8) malam di Riocentro Pavilion 4. Tontowi/Liliyana berhasil tampil dominan. Mereka sukses unggul 11-7 di interval. Juaral All England 2012-2014 ini pun kian jauh memimpin, mereka bahkan sempat unggul 17-8 dan menciptakan peluang tujuh game point saat unggul 20-12 dan akhirnya mereka menutup game pembuka ini dengan 21-16.

Di game kedua, tak banyak berubah. Tontowi/Liliyana sukses unggul 11-4 di interval, dan akhirnya menang 21-11 untuk memastikan tiket semifinal.

Di semifinal, Tontowi/Liliyana akan jalani laga klasik jumpa Zhang Nan/Zhao Yunlei. Penghuni rangking satu dunia asal Tiongkok itu berhasil menang 21-14 dan 21-12 atas Kenta Kazuno/Ayane Kurihara dari Jepang.

Selain Tontowi/Liliyana, Indonesia masih memiliki dua wakil lainnya untuk menjaga asa membawa pulang medali Olimpiade. Tommy Sugiarto akan melakoni laga 16 besar, sementara di nomor ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan bertarung dengan Yu Yang/Tang Yuanting asal Tiongkok di perempat final. (RI)

Foto oleh Yves Lacroix/Badminton Photo