Turnamen Nasional
Home > Berita > OLIMPIADE RIO > (Olimpiade 2016) Jordan/Debby Runner Up Grup
14 Agustus 2016
(Olimpiade 2016) Jordan/Debby Runner Up Grup
 
 

Partai perebutan juara grup A Olimpiade Rio 2016, sektor ganda campuran, akhirnya dimenangkan oleh pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Praveen Jordan/Debby Susanto kalah dua game langsung dari Zhang/Zhao, 11-21 dan 18-21. Dua pasangan ini pun dipastikan lolos ke babak perempat final.

Di game pertama, Jordan/Debby terus berada di bawah tekanan lawan. Mereka kerap tertinggal dan kesulitan dalam mengembalikan serangan yang dilancarkan Zhang/Zhao.

“Mereka nngak mau kasih kita bola nyerang. Jadi maksa terus buat nurunin bola, kami yang banyak ketekan terus,” kata Debby.

Masuk ke game dua, Jordan/Debby mulai menunjukkan perlawanan. Mereka bisa mendekati perolehan angka lawan, dan hampir saja membuka peluang untuk merebut game kedua. Sayang akhirnya Jordan/Debby tetap harus mengakui keunggulan Zhang/Zhao.

“Game kedua sudah jauh lebih enak mainnya. Pola juga udah dapet. Mereka sudah keikut permainan kami. Tapi kelebihan mereka ya di poin-poin tua tetap tenang. Jadi mereka bisa ubah pola permainan lagi,” jelas Debby.

Ganda campuran memastikan dua wakilnya ke perempat final. Sebelumnya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga sudah lolos usai jadi juara grup. Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga sukses menjadi juara grup. Hanya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang gagal lolos penyisihan grup.

“Owi/Butet juara grup dan Jordan/Debby runner up, mudah-mudahan mereka nggak langsung ketemu di perempat final,” ujar pelatih ganda campuran, Richard Mainaky.

Foto oleh Yves Lacroix/Badminton Photo