Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Palangkaraya 2014] Menang Mudah, Alberto Maju ke Babak Tiga
03 Juni 2014
[Djarum Sirnas Palangkaraya 2014] Menang Mudah, Alberto Maju ke Babak Tiga
 
 

Tunggal pemula putra asal klub PB Djarum, Alberto Alfian Yulianto menang dengan mudah atas pemain Enrico Cahyono asal klub Exist Jakarta. Ia menang dengan skor 21-7 dan 21-12, dalam durasi 24 menit. Ia pun akhirnya maju ke babak ketiga turnamen Djarum Sirnas Palangkaraya 2014.


Walaupun Alberto kalah postur tubuhnya, tetapi baginya bukan suatu penghalang untuk memenangkan pertandingan ini. Terbukti sejak game pertama dimulai, Alberto sudah bisa menekan dan menyerang pertahanan lawan tanpa perlawanan. Dengan bermodalkan pukulan menyilang, Alberto akhirnya bisa meraih game ini dengan mudah.


Saya sejak awal sudah percaya diri. Makanya saya langsung menekan permainan lawan. Lagi pula lawan sering sekali berkunjung ke tempat latihan di PB Djarum. Kami sudah sering berlatihan bersama. Setidaknya sudah saling mengerti, kekurangan dan kelebihan masing-masing, jelas Alberto.


Meraih game pertama dengan mudah, membuat pertahanan Alberto sedikit mengendor di game kedua. Akibatnya lawan sempat mengimbangi permainannya. Itu pun tidak berlangsung lama, Alberto mencoba untuk menerapkan kembali ke pola permainan game pertama. Hasilnya game ini dimenangi olehnya.


Game kedua, saya bermain ragu-ragu karena ingin buru-buru mematikan permainan lawan. Sebenarnya bermain sangat bagus, hanya saja pergerakan kakinya sangat lambat. Makanya saya mencoba untuk bermain cepat dan saya kasih bola-bola jauh,“ tambahnya.


Made Deco Satya asal klub E France Kudus menjadi lawan Alberto di babak ketiga nanti. Menurut Alberto, ini pertemuan kali pertama baginya. Tetapi ia tetap optimis mampu mengatasi permainan Made. Jelasnya dipertandingan nanti, ia harus tetap yakin dan fokus. Pokoknya tidak meremehkan dan terpenting harus bisa memperoleh poin satu persatu.(DS)