Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jawa Barat 2023] Edsel/Dian Kalahkan Unggulan Pertama
08 Februari 2023
[BNI Sirnas A Jawa Barat 2023] Edsel/Dian Kalahkan Unggulan Pertama
 
 

Ganda remaja campuran PB Djarum, Raihan Daffa Edsel Pramono/Dian Ramadhani Mukti sukses menaklukkan babak pertama BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Barat 2023. Keduanya mengalahkan unggulan satu, Christian Aldo Sanjaya/Salma Mufida (Jaya Raya Jakarta) melalui rubber game 21-18, 13-21, 21-15.

“Hari ini permainan lancar. Tapi tadi di game kedua kami kalah angin, dan sudah ketinggalan jauh juga. Jadi agak sulit mengejarnya. Baru di game ketiga akhirnya kami kejar lagi buat menang,” kata Edsel.

“Lawan hari ini mainnya bagus, yang cowok juga smash-nya kencang. Jadi kami harus siap terus,” lanjut Edsel.

Di babak dua, Edsel/Dian akan berhadapan dengan Razan Putra Nur Hardian/Nasywa Azharin Candraningtias (Victory Bandung). Edsel/Dian mengatakan akan bersiap lebih mantap lagi untuk mengatasi lawannya itu.

“Kami harus lebih siap buat besok. Di lapangan juga harus lebih percaya diri, tahan dengan reli-reli lawan,” ujar Dian.

Kemenangan yang sama juga diraih Fernando Christian Setia Gunawan/Risfina Meyizza Tommzhu. Keduanya menang 21-12, 21-16 dari Richard Caelson/Adelia M Nirul (PB Power Rajawali Tangerang).

Selanjutnya, Alexius Ongkytama Subagjo/Riska Anggraini juga tak mau ketinggalan kereta. Di babak pertama, mereka mengalahkan Gabriel Anugrah Reyes Mulya/Fiersha Aulia Aqilla A Shafa (Exist Badminton Club) dengan skor 21-14, 21-9.

Menang dua game langsung juga dikantongi oleh unggulan tiga, Yugo Alvaro Gunawan/Imanuela Ayu Soka. Berhadapan dengan Farrel Jaya Saputra/Ardila Adna Fika (Tangkas Jakarta Selatan/Pratama Yogya), Yugo/Imanuela menang 21-13, 21-12.

Hasil lengkap pertandingan ganda remaja campuran PB Djarum bisa dilihat di sini. (NAF)