Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Ghana/Putri Lakoni Laga Tiga Game
26 Juni 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Ghana/Putri Lakoni Laga Tiga Game
 
 

Pasangan ganda campuran taruna PB Djarum Ghana Muhammad Al Ilham/Putri Giani Nabila Salwa maju ke babak dua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Barat Open 2019. Untuk maju ke babak dua, Ghana/Putri harus mau melakoni laga tiga game atas pasangan asal klub Tangkas Jakarta Rafi Indrajati/Karen Kusnadi bertempat di GOR KONI Bandung, Rabu (26/6) ini.

Laga yang berlangsung di lapangan satu berdurasi 43 menit itu, pasangan Ghana/Putri terlebih dahulu harus melepas game pertama dengan angka ketat 18-21. Beruntung di dua game terakhir Ghana/Putri mampu meraihnya. Game dua Ghana/Putri menang 21-18 dan 22-20 di game tiganya.

"Hari ini mainnya masih tidak enak, masih rada ragu-ragu karena banyak mati-mati sendiri. Game pertama kalahnya itu sering buat salah aja dan masih kurang in mainnya. Game duanya lumayan enak sudah mau mengatur permainan. Game tiganya juga sering banyak error lagi tetapi masih bisa kendalikan permainan untungnya." tutur Ghana.

Pertemuan tadi menjadi perjumpaan ke tiga kalinya bagi ke dua pasangan itu, hanya saja Ghana berpasangan dengan Khusnul Khatimah dulu dengan catatan dua kali meraih kemenangan dari lawannya itu.

"Saat di Djarum Sirnas Balikpapan 2018 lalu dan Djarum Sirnas Surabaya 2018 lalu tetapi kala itu pasangan saya berbeda. Ya, tidak ada perubahan dari mainnya lawan tadi. Memang si Rafi smashnya rada kencang. Fokus dan kendalikan permainan menjadi kuncin kemenangan kami." pungkas Ghana.

Lolos ke babak dua Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019 nanti, Pasangan asal klub Exsit Badminton Naufal Daffa Dio Risqullah/Arnindita Sasmika Putri menjadi lawan Ghana/Putri. Belum ada catatan pertemuan dari ke dua pasangan itu.

"Belum pernah ketemu ya.  Mainnya lebih in dulu tetapi jangan kaya hari ini. Pokoknya tetap fokus, optimis dan waspada selalu. "tutup Ghana. (ds)