Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2016] Tedi/Ririn Tundukan Unggulan Pertama
12 Agustus 2016
[Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2016] Tedi/Ririn Tundukan Unggulan Pertama
 
 

Pasangan campuran PB Djarum Tedi Supriadi/Ririn Amelia berhasil menundukan unggulan pertama asal Jaya Raya Jakarta Irfan Fadhillah/Weni Anggraeni pada babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Barat Open 2016 bertempat di GOR Bima, Cirebon, Jumat siang (12/8) tadi.

Bertemu dengan unggulan pertama, Tedi/Ririn terlihat tanpa beban bermainnya. Mereka sudah berani menekan pertahanan lawan. Serang bertubi-tubi Tedi/Ririn tidak bisa diantisipasi lawan. Game pertama pun Tedi/Ririn menang mudah 21-9. Memasuki game kedua, justru lawan lebih agresif mainnya, membuat pertahan Tedi/Ririn sedikit mengendor.

Akibatnya lawan ini mudah menembusnya. Sempat bangkit dan mengimbangi permainan lawan. Tetapi Tedi/Ririn di buat tak berdaya. Mereka pun menyerah di game duaa dengan skor ketat, 17-21. Di game ketiga, kedua pasangan ini saling bergiliran mencuri poin. Untungnya pasangan PB Djarum ini lebih dominan dan berhasil memenangkan pertarungan. Game tiga, Tedi/Ririn menang 21-17.

“Game kedua kalah merubah permainan. Lawan main jadi lambat kita jadi ikutin mereka. Tidak seperti main di game pertama kita main no lob. Kalau main cepat, lawan tidak bisa ikuti soalnya. Prinsipnya harus berani nyolong bola depan,” tutur Ririn.

Tedi/Ririn akan bertemu unggulan ketiga asal Berkat Abadi, Banjarmasin Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari di babak final besok Sabtu (14/8) siang. Tedi mengakui kalau di final nanti mereka harus bisa fokus dan keyakinan perlu disiapkan lagi, karena bukan pertemuan kali pertama. “Semoga pertemuan ke empat ini kita bisa menang,” ujar tedi. (ds)