Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Lampung Open 2016] Dicky/Rifki Maju ke Babak dua
18 Juli 2016
[Djarum Sirnas Lampung Open 2016] Dicky/Rifki Maju ke Babak dua
 
 

Bertempat di GOR Saburai, Senin (18/7) malam. Laga pertama ganda taruna putra, pasangan PB Djarum Dicky Cahya Yustiwa/ Rifki Nur Alam tundukan Mario Verdiano Ben Oni Mainaky/Yehezkiel Fritz Mainaky dari Putra Mainaky Tangerang Selatan dengan dua game langsung. Dicky/Rifki pun maju ke babak dua Djarum Sirnas Lampung Open 2016.

Ketika ditemui usai bertanding, Dicky dan Rifki pun mengaku kalau mereka sepenuhnya belum bisa mengatur permainan lawan. Mereka masih terasa kaku pergerakannya karena persiapannya menghadapi turnamen ini terlalu cepat. Jadi perlu beradaptasi dengan situasi lapangan dan juga shuttlecock.

"Apalagi belum sempat latihan di GOR ini kemarin, jadi enakin aja dulu mainnya," sahut Dicky dan Rifki berbarengan.

Di game pertama, Dicky/Rifki sering buat bikin kesalahan tapi masih bisa mengatur permainan dan meraih game ini dengan skor 21-13. Game kedua juga kembali kesalahan-kesalahan sering terulang. Untungnya mereka sudah lebih siap dan memegang permainan. Mereka pun menang di game ini, 21-14.

“Lawan lumayan juga mainnya dan powernya juga kuat. Kita lebih banyak mengatur bola aja mainnya. Intinya kita harus konsisten aja mainnya,” ujar Rifki.

Dicky/Rifki akan berjumpa dengan Kautsar Al Fajri/Ramadana di babak kedua nanti. Rifki mengatakan kalau mereka belum pernah bertemu dengan lawan ini, jadi harus lebih waspada dan lebih banyak mengatur bola.

“Optimis pasti. Kalau target harus jadi juara. “ tutur Dicky. (ds)