Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bali 2012] Tembus Semifinal, Ricky/Febriani Bermain Sengit
09 November 2012
[Djarum Sirnas Bali 2012] Tembus Semifinal, Ricky/Febriani Bermain Sengit
 
 

Ricky Alverino Sidharta/Febriani Endar Kusumawati melangkah ke semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bali 2012, usai menang atas I Putu Roy Danu/Berliyan Sudrajat dari klub Gemilang Surabaya/Semen Gresik. Bermain dengan sengit, Ricky/Febriani sempat kewalahan menghadapi lawannya. Mereka kemudian akan bertemu atlet SGS PLN, Fajar Alfian/Inten Ratnasari.

Pada laganya melawan Roy/Berliyan, Ricky/Febriani justru tertinggal di game pertama setelah jauh unggul di awal. Keduanya bahkan lebih dulu menyentuh angka 20-15. Namun tak disangka, Roy/Berliyan justru mengejar dengan ketat dan menang dengan 23-21 atas Ricky/Febriani.

"Tadi tegang banget pas di awal, jadinya ragu-ragu. Tapi di sisi lain juga nafsu untuk cepat menyelesaikan game, jadi malah banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Febriani.

Kekalahan di game pertama akhirnya dibalas dengan merebut dua game penentu. Keduanya akhirnya menang usai berlaga selama 53 menit dengan skor 21-23, 21-10 dan 21-19.

Pada laganya di semifinal, Ricky/Febriani bertekad untuk memperbaiki permainannya. Mereka tak ingin melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan.

"Kita akan main lebih hati-hati, apalagi mereka tadi mengalahkan pemain unggulan," tutur Febriani.

Ricky/Febriani akan berhadapan dengan Fajar/Inten yang sebelumnya menumbangkan unggulan delapan, Muhammad Alvian Sangaji/Clara Titi Wear, Pusdiklat Jaya Raya.

Sementara itu di ganda taruna putra, Kevin Ersa/Yanthoni Edi Saputra dan Ricky Alverino Sidharta/Abu Bakar, melaju ke perempat final usai mengalahkan lawan-lawannya. Kevin/Yanthoni akan bertemu unggulan lima, Endrico Harly/Hidayat Setiawan dari Tangkas Specs, sedangkan Ricky/Abu akan melawan unggulan tiga, Joko Aji Damawandi/Sandro Nikolas. (NM)