Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2019] PBSI Menyayangkan Audisi Umum Dihentikan
08 September 2019
[Audisi Umum 2019] PBSI Menyayangkan Audisi Umum Dihentikan
 
 

Dipastikannya Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis bakal dihentikan pada tahun 2020, nampaknya banyak yang menyayangkan. Temasuk Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Indonesia (PP PBSI). Menurut Sekertaris Jenderal (Sekjen) PP PBSI, Achmad Budiharto hal ini bisa dibilang tragis.

"Masalah ini tragis. Jujur di awal saya datang ke Purwokerto ini dengan berbunga-bunga, karena saya pikir masalah audisi ini sudah menemukan jalan keluar. Terakhir saya mendapatkan surat yang isinya bahwa audisi umum tetap berjalan, karena ini menjadi salah satu cara atau metode bagaimana bulu tangkis Indonesia bisa terus konsisten menjaga re-generasi," ungkap Budiharto, dalam konferensi pers jelang Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di Hotel Aston Purwokerto, Sabtu (8/9).

"PB Djarum sejauh ini menjadi klub yang paling berkontribusi besar menyumbang atlet hebat ke Pelatnas. Bahkan saat ini lebih dari 50 persen pemain Pelatnas adalah atlet PB Djarum," tambahnya.

Baca juga : [Audisi Umum 2019] Peserta Audisi Umum di Purwokerto Membeludak

Lebih lanjut, ia pun menyatakan jika Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis yang sudah berlangsung sejak 2006 silam, tak hanya sekedar mencari bibit. Namun juga secara langsung memasarkan bulu tangkis ke seluruh penjuru Indonesia.

"Audisi umum ini tidak hanya mencari bibit bulu tangkis saja, tetapi juga memasarkan bulu tangkis ke seluruh penjuru tanah air. Dan ini memberikan kesempatan bagi pemain daerah, karena tidak semua atlet daerah mempunyai orang tua yang mampu mengantar anaknya ke Pulau Jawa, untuk berlatih bulu tangkis, demi mengejar mimpinya menjadi atlet bulutangkis handal," jelas Budiharto.

Meski begitu, Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 dipastikan bakal terus berjalan. Setelah sukses digelar di Bandung, rangkaian kedua audisi umum tahun ini sudah dimulai sejak pagi tadi, Minggu (9/8) dan bakal berlangsung hingga Selasa (10/9) di GOR Satria Purwokerto. Kemudian selanjutnya rangkaian audisi umum akan berlangsung di Surabaya 20-22 Oktober, Solo Raya 27-29 Oktober, dan Kudus 17-19 November, hingga tahap final yang juga bakal berlangsung di Kudus 20-22 November. (ah)

Baca juga : [Chinese Taipei Open 2019] Semifinal, Prestasi Terbaik