Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Timur Open 2016] Lukhi/Ririn Hentikan Langkah Wakil Exist
16 November 2016
[Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Timur Open 2016] Lukhi/Ririn Hentikan Langkah Wakil Exist
 
 

Unggulan dua di nomor ganda campuran dewasa asal PB Djarum Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia berhasil menghentikan langkah Willian Astan/Vehrenica Debora Rumate wakil dari Exist Jakarta melalui pertarungan adu setting pada laga dua, Rabu (16/11) di GOR Sudirman Surabaya.

Walau datang sebagai unggulan, tetapi tidak mudah bagi Lukhi/Ririn untuk lolos ke babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Timur Open 2016. Lukhi/Ririn dipaksa berkerja keras mengalahkan lawan ini. Memang bermain di lapangan dua, Lukhi/Ririn sudah mendominasi permainan di game pertama dan berhasil meraihnya dengan skor 21-15.

Tapi masuk ke game kedua, justru Lukhi/Ririn terlihat tak berdaya mengikuti pola permainan lawan. Bahkan pukulan smash keras Lukhi acap kali menyangkut di depan net dan permainan depan Ririn pun dapat di blok oleh lawan. Lukhi/Ririn terpaksa melepas game dua dengan skor 13-21.

Tidak mau terulang lagi, Lukhi/Ririn kembali menerapkan pola bermain seperti di game awal. Dan efektif, mereka mampu mengendalikan permainan kembali di game ketiga tadi. Pukulan smash keras lukhi dan bola depan net Ririn tidak bisa diantisipasi lawan. Tepat di menit ke 43, Lukhi/Ririn berhasil memenangkan pertarungan. Mereka pun menang dengan skor, 21-14 di game tiga.

Lukhi usai bertanding mengaku lepasnya game kedua lantaran mereka mencoba dengan pola permain baru. Dan justru mereka terbawa dengan pola permainan lawan. Mencoba untuk bangkit tapi sayang lawan sudah menguasai permainan.

“Benar, kami coba pola baru. Malah kami terbawa mainnya lawan. Coba bangkit tapi kami malah banyak salah. Game tiga kami ganti pola seperti di game awal dan Alhamdulillah berhasil. Intinya kami harus lebih banyak komunikasi di lapangan.” Tambahnya Ririn.

Melangkah ke babak perempat final, Kamis (17/11) lusa, Lukhi mengaku akan lebih baik dari hari ini. Mereka akan langsung menerapkan pola sendiri. Optimis pasti, tetapi tidak mau meremehkan lawan, terpenting berusaha.

“Iya, kami akan berusaha terlebih dulu. Dan harus sudah in mainnya. Walau kondisi kami cukup lelah karena ini turnamen ke empat secara beruntun. Tetapi kami optimis dulu aja,” tutup Ririn. (ds)