Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open 2019] Ini Juara Pertama Kalinya Bagi Aura
03 Agustus 2019
[Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open 2019] Ini Juara Pertama Kalinya Bagi Aura
 
 

Telah berlangsung pertandingan partai puncak Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Selatan Open 2019 bertempat di GOR Berkat Abadi Banjar Baru, Sabtu (3/8) ini. Pertarungan di tunggal pemula putri antara pebulutangkis PB Djarum unggulan pertama Aura Ihza Aulia dengan Rabelvrili Cantika Asmara dari klub Berkat Abadi dimenangi oleh Aura dalam pertarungan dua game langsung 21-16 dan 21-15.

Dengan hasil meraih gelar juara di nomor tunggal pemula putri, target Aura pun akhirnya tercapai juga. Gelar juara ini menjadi yang pertama bagi Aura sejak bergabung dengan PB Djarum 2018 lalu. Padahal Aura belum pernah jumpa dengan wakil tuan rumah tadi.

"Bersyukur bisa jadi juara, ini gelar pertama saya. Tadi juga sudah yakin kalau bisa kalahkan lawan, walau saya belum pernah jumpa sama dia. " tuturnya pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018.

Padahal pada game pertama tadi, Aura sempat tertinggal poin dahulu tetapi lama kelaman Aura balik memimpin hingga meraihnya. Di game dua, Aura tak lantas mampu mengakhiri pertarungan dengan mudah. Psalnya, saat poin 17-8 justru Aura sering buat kesalahan tetapi untungnya Aura dapat memenangkan pertarungan.

"Game pertama sempat ketinggalan, saya coba main sabar dulu dan banyakin pukulan aja. Lalu coba main cepat dan unggul hasbis itu main lebih enak. Game duanya ketika 17-8, terus hilang lima poin beruntun itu karena banyak buat salah mainnya. Terus beraniin lagi mainnya dan rubah permain akhirnya menang. Pokoknya, jangan mati sendiri, banyakin pukulan, mau bertahan dan bekerja keras itu kuncinya." ungkap Aura.

Setelah Djarum Sirnas seri ke empat ini, Aura akan bertolak ke Jakarta guna mengikuti kejuaraan Viktor Jakarta Open Junior International 2019 lalu di lanjutkan dengan Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2019. Aura berharap bisa menambah gelarnya dari ke dua kejuaraan itu.

"Harapan setelah prestasinya bertambah ya. Semoga saja di Viktor Jakarta Open Junior Internatonal dan Djarum Sirnas Jakarta Open nanti, saya juga dapat hasil bagus." tambahnya.

Sementara itu, di tunggal dewasa putra Bagas Kristianto Nugroho harus menelan kekalahan dari mantan seniornya di klub PB Djarum Wisnu Yuli Prasetyo dengan dua game langsung 19-21 dan 17-21 tepat di menit ke 48. (ds)