Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2019] Bayu, Akhirnya Lolos
29 Oktober 2019
[Audisi Umum 2019] Bayu, Akhirnya Lolos
 
 

Akhirnya, Bayu Arya Jumadil Qubro berhasil mewujudkan cita-citanya lolos final Audisi. Perjuangan pantang menyerah telah diperlihatkannya. Bertanding pada fase turnamen hari ini (29/10) pada ajang Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di Solo Raya, jejaka cilik asal Lombok ini berhasil mendapatkan Super Tiket. Perasaan senang, bangga, harus berkecamuk dalam dirinya. “Seneng banget,” tuturnya.

Pada babak perempat final, Bayu harus berjuang ekstra keras. Usai menang di game pertama, bayu harus kehilangan fokusnya di game kedua. Game keduapun akhirnya lepas dari gengamannya. Di game ketiga Bayu sempat tertinggal dalam perolehan angka. Tetapi dengan bermodalkan kesabaran, Bayu akhirnya bisa membalikkan keadaaan dan menang.

“Di game kedua fokusnya ilang, mati-mati sendiri,” ungkapnya. “Di game ketiga coba main sabar, tetap fokus dan pantang menyerah,” sambungnya. Ini merupakan super tiket pertamanya dari empat kali percobaan. “Senang bisa bawa orang tua bangga dapat super tiket,” lanjutnya. Lolos ke final audisi, bayu merasa banyak yang harus disiapkan. “Siapin mental, kesabaran, fokus sama banyakin latihan,” ujarnya.

Bayu tidak sendiri di GOR RM Said, Karanganyar. Ia ditemani sang ayah, Irarya Purwihanto. Mantan guru kimia ini turut senang atas keberhasilan putranya. “Bangga, ternyata anak saya yang saya bawa kesana kemari bisa lolos. Bayu kan kelahiran Lombok, klubnya di Nasional Malang, tapi latihannya kesana kemari. Ini aja persiapan di Solo Raya aja sudah dua bulan di Sragen untuk menyempurnakan fisik dan teknik permainannya,” ujarnya.

Iapun berharap jika Bayu bisa berprestasi lebih baik dari kakaknya.”Mudah-mudahan ia bisa berprestasi. Kalo bisa melebihi prestasi kakaknya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira yang saat ini ada dipelatnas ganda putra,” pungkasnya.