Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2019] Kevin, Si Anak Siak Yang Tak Pernah Putus Asa
28 Juli 2019
[Audisi Umum 2019] Kevin, Si Anak Siak Yang Tak Pernah Putus Asa
 
 

Menjadi atlet PB Djarum adalah impian bagi hampir semua atlet bulutangkis di tanah air. Tak terkecuali Kevin Satrio Wibowo, yang merupakan atlet muda berusia 12 tahun asal Siak, Riau.

Untuk keempat kalinya, Kevin kembali menjajal kemampuannya di arena Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2019 yang saat ini tengah berlangsung di GOR KONI, Banduung. Meski sudah tiga kali mencoba dan belum berhasil lulus, namun Kevin tak pernah putus asa demi mengejar mimpinya mendapatkan beasiswa bulutangkis dan menjadi atlet PB Djarum.

"Ini audisi umum yang keempat kali yang saya ikuti. Pertama di Pekanbaru pada tahun 2017, kedua di Solo 2017, dan di Pekanbaru 2018. Ketika itu saya lulus hingga tahap karantina, tetapi belum berhasil menjadi atlet PB Djarum karena kata pelatih alasannya saya masih kurang gesit dan harus ditambah lagi kekuatan fisiknya," papar Kevin saat ditemui usai melakoni tahap screening siang tadi, Minggu (28/7).

Baca juga : [Japan Open 2019] Kembali Jadi Runner Up, Ahsan/Hendra Tetap Bersyukur

Dengan hal itu, Kevin pun berusaha untuk terus memperbaiki kualitas permainannya, dan mengaku mempunyai persiapan yang lebih matang di audisi umum pada tahun ini.

"Sejak tahun 2018 saya latihan di salah satu klub di Kudus, dan sejak itu pula saya tinggal di asrama. Hal itu saya lakukan agar lebih siap ikut audisi umum tahun ini," ungkapnya.

Kevin pun menuturkan, keinginan terbesarnya bisa masuk PB Djarum adalah untuk mendapatkan beasiswa bulutangkis dan ingin meraih sukses seperti atlet-atlet PB Djarum Kevin Sanjaya dan Tontowi Ahmad.

"Saya ingin masuk PB Djarum karena ingin mendapatkan beasiswa. Selain itu saya juga ingin sukses seperti atlet-atlet PB Djarum Kevin Sanjaya dan Tontowi Ahmad," jelasnya.

Kevin pun optimis, pada audisi umum tahun ini dirinya bisa mendapatkan hasil lebih baik dari sebelumnya.

"Saya optimis bisa mendapatkan hasil lebih baik dari tahun lalu," tegas Kevin.

Baca juga : [Asia Junior Champhionships 2019] Ini Kata Leo/Indah Usai Menjadi Juara