Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Yogyakarta 2013] Rivaldo Berhasil ke babak Final
02 November 2013
[Djarum Sirnas Yogyakarta 2013] Rivaldo Berhasil ke babak Final
 
 

Tunggal pemula putra Forverio Rivaldo berhasil melaju kebabak final turnamen Djarum Sirkuit Nasional Yogyakarta open 2013. Unggulan ketiga ini menumbangkan pemain unggulan keenam asal klub Exist, Gatjra Pilliang dengan dua game langsung 21-13, 21-10 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Juma't (1/11/2013).

Rivaldo, ketika ditemui usai pertandingan mengatakan, di semifinal ini lawannya memiliki kelemahan, dia tidak dapat bermain dengan tempo cepat. Bahkan, pengembalian bolanya pun tidak membahayakan. Hanya saja, dirinya mempunyai sifat yang buruk. Ingin buru-buru menyelesaikan pertandingan.

“Ketika saya unggul dengan angka 18-10 di game kedua, pelatih mengintruksikan agar saya tidak tidak emosi dan bermain sabar," tutur Rivaldo, atlet asal kota Pekalongan ini.

Rivaldo akan bertemu dengan pemain unggulan kedua, Vega Vio Nirwanda asal klub Mutiara Bandung di babak final nanti. Vega berhasil ke final, setelah mengalahkan pemain unggulan ketiga, A.K Zailani asal klub Mutiara Bandung dengan rubber game 21-12, 15-21, 21-12.

Di final nanti, Rivaldo berharap bisa bermain bagus tidak seperti waktu di Semarang. Dan mengenai lawannya, dirinya akan bermain lepas tanpa beban di final.

“Kita sudah tahu satu sama lain, soal pola bermain. Kita sering latihan bareng soalnya. Walaupun kadang menang dan kadang kalah. Tapi kalau sudah di final mungkin berbeda,” sahut pemuda kelahiran tahun 1999 ini.