Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jakarta 2023] Dibalik Sukses Winda Ada Keluarga Yang Datang Langsung dari Bali
11 November 2023
[BNI Sirnas A Jakarta 2023] Dibalik Sukses Winda Ada Keluarga Yang Datang Langsung dari Bali
 
 

Dibalik keberhasilan tunggal putri U17 PB Djarum, Ni Ketut Winda Suryaningtias pada ajang BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jakarta 2023, ternyata ada keluarga yang rela datang langsung dari Denpasar, Bali, untuk menyaksikan Winda di laga final, Sabtu (11/11) pagi, di GOR UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur.

Jarak yang tidak dekat bukan menjadi alasan bagi ayah, ibu, kakak, dan juga pamannya untuk memeberikan duungan secara langsung bagi kepada Winda. Hal itupun membuahkan hasil setelah Winda keluar sebagai juara usai mengalahkan Mayla Cahya Afilian Pratiwi dari PB Mutiara dengan 21-12, 17-21, 21-19.

Waktu perempat final udah bilang katanya kalau saya masuk semfinal, mereka mau datang buat nonton langsung. Tetapi awalnya bahkan saya masih ragu bisa tembus semifinal, karena melihat persiapan saya yang kurang dibanding teman-teman saya. Karena sebelumnya udah ikut Asia Junior U17 di China, jadi persiapannya memang kurang untuk ke sini. Tetapi ternyata saya bisa tembus semifinal,” ungkap Winda.

Terus pas semifinal kemarin, mereka belum terlihat datang, karena jadwal penerbangannya gak pas, tetapi sudah pasti datang hari kemarin. Karena gak mau mengecewakan mereka, di semifinal kemarin saya benar-benar main habis-habisan biar mereka bisa lihat saya di final,” sambung Winda.

Pada laga final tadi, Winda pun terpantau sesekali melihat ke arah tribun tempat keluarganya menonton. Sebaliknya, keluarganya itu pun tak henti-hentinya memberikan dukungan terus menerus untuk Winda. Sampai akhirnya tangis haru pecah kala Winda memastikan gelar perdananya selama bergabung di PB Djarum.

Lumayan ngaruh banget keluarga datang ke sini. Tadi juga saya beberapa kali sempat lihat mereka di tribun dan terus memberikan dukungan buat saya. Saya benar-benar ingin membuat bangga buat mereka, dan akhirnya bisa terwujud. Senang banget rasanya,” ucap Winda sambil meneteskan air mata haru.

Gelar ini saya persembahkan untuk ayah, ibu, kakak, sama paman saya yang sudah datang langsung ke sini. Terutama ayah dan ibu makasih banget udah terus mendukung sampai sekarang, walaupun awal-awal banyak gak percaya Winda bisa sampai sini. Tapi mereka tetap ngasih dukungan sama saya, kalau saya bisa,” tutup Winda. (AH)