Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2018] Asqar Jaga Asa Catatkan Sejarah Baru di Sudiang
08 Agustus 2018
[Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2018] Asqar Jaga Asa Catatkan Sejarah Baru di Sudiang
 
 

Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Sulawesi Selatan Open 2018 yang saat ini tengah berlangsung di GOR Sudiang, Makassar, dianggap menjadi momentum yang bagus bagi pemain besutan PB Djarum Kudus, Muh. Asqar Harianto untuk bisa merengkuh gelar juara.

Bagaimana tidak? Asqar yang dilahirkan di Maros, 4 Februari 2003 itu mengaku, dirinya mempunyai banyak kenangan manis bertanding di GOR Sudiang ini. Salah satu yang tak pernah ia lupakan adalah ketika menjuari Sidu Cup 2013 silam.

Bayak sekali kenangan saya setiap bertanding di sini, karena saya waktu belum masuk PB Djarum dan masih di PB Fila Watch, sering bertanding di GOR Sudiang ini. Salah satu yang paling tidak bisa saya lupakan adalah ketika juara di Sidu Cup 2013. Waktu itu saya benar-benar senang, karena disaksikan oleh banyak penonton yang memenuhi tribun,” ungkap lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014 itu.

Dan di Djarum Sirnas kali ini, saya berharap akan berjuang semaksimal mungkin untuk bisa kembali meraih gelar juara di GOR Sudiang. Selain itu, saya juga ingin menunjukan pada Orangtua, kalau saya tidak sia-sia berlatih selama ini di PB Djarum,” tambah Asqar.

Baca juga : [Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2018] Sheila Dinda Sukses Balas Kekalahan

Asqar sendiri pada Djarum Sirnas kali ini telah berhasil memastikan diri melaju ke babak ketiga, setelah di babak kedua sore tadi, Rabu (8/8) mampu menundukan lawannya dari Anugerah Denpasar, Evan Christian Yusuf, dengan kemenangan dua game langsung 21-10 dan 21-15.

Kunci kemenangan tadi, saya main lepas dan mengeluarkan seluruh kemampuan. Karena belum pernah ketemu dengan lawan tadi, jadi saya yakin saja dan jangan anggap remeh lawan,”jelas Asqar.

Di babak ketiga besok, Kamis (9/8) Asqar akan berjumpa dengan Pelatkot Gorontalo, Zulfahriyanto Abubakar.

Lawan besok juga belum pernah ketemu sebelumnya, jadi yang perlu dipersiapkan dari segi mentalnya saja. Karena kalau dari persiapan yang lainnya, saya sudah mempunyai persiapan cukup matang,”tutup runner up Thailand junior 2018 itu. (arh)

Baca juga :[Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2018] Ovilia Siap Perbaiki Hasil Sebelumnya