Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jakarta Open 2014] Kenas/Jenna Melangkah ke Babak Utama
13 Mei 2014
[Djarum Sirnas Jakarta Open 2014] Kenas/Jenna Melangkah ke Babak Utama
 
 

Menang rubber game, ganda campuran dewasa asal klub PB Djarum, Kenas Adi Haryanto/Jenna Gozali akhirnya melangkah ke babak utama kejuaraan Djarum Sirnas Jakarta Open 2014. Pasangan ini mampu menundukkan M Hadiyat Mustaqiem/Dini Fitri asal klub SGS PLN. Mereka menang dengan skor 21-19, 19-21 dan 21-13 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Asia Afrika-Senayan, Jakarta.


Kenas/Jenna butuh waktu 31 menit untuk lolos ke babak utama. Itu pun mereka dipaksa bekerja keras dan harus menguras tenaga. Walaupun demikian, di game penentu mereka menang dengan mudah. Kenas, ketika dijumpai usai bertanding mengatakan, di game pertama mereka masih beradaptasi dengan situasi lapangan. Makanya sempat tertinggal beberapa poin. Ketika sudah menemukan cela, mereka balik menekan pertahan lawan dan hasilnya bisa meraih game ini.


Justru di game kedua, mereka sedikit lengah dan hilang konsentasi yang dapat dimanfaatkan oleh lawan. Kenas pun mengaku, di game ini mereka mengendorkan tempo permainan. Akibatnya pertahanan mereka diserang dan sering berbuat kesalahan.


Jenna pun beranggapan sama dengan Kenas. Game kedua lepas karena mereka kurang konsentrasi dan menurunkan tempo permainan. Akibatnya pertahanan mereka bolong dan memudahkan lawan untuk menyerang. Walaupun mereka sempat mengimbangi permainan lawan.


Di game penentu, mereka pun merubah pola bermainnya. Hasilnya, sejak game ini bergulir mereka langsung mendominasi pertandingan dan meninggalkan perolehan angka cukup jauh. Akhirnya mereka meraih game penentu ini. Menurut Kenas, mereka tidak mau lepas game ini dengan mudah. Makanya pola bermainnya diubah dan berhasil. Mereka dapat menekan dan menyerang pertahanan lawan. Kunci kemenangannya adalah lebih konsentrasi.


Kami lebih menaikan tempo permainan cepat dan langsung memimpin jauh. Lawan pun bermain cukup baik, buktinya untuk mengalahkan mereka kami harus menguras tenaga. Kalau ditanya kunci kemenangan tadi, kami bermain lebih tenang dan konsentrasi,” jelas Jenna.


Berhasil lolos kebabak utama, mereka akan bertemu dengan unggulan ketujuh rekannya di klub PB Djarum, Fran Kurniawan/Komala Dewi. Jenna pun berharap di babak utama nanti, pastinya mereka tidak akan mudah menyerah. Memang di atas kertas lawan lebih di unggulkan, tetapi mereka tetap optimis dan berusaha bermain bagus.


Pokoknya kami akan mengeluarkan semua kemampuan kami. Memang dibandingkan dengan koh Fran, kami tidak sebagus dia. Apalagi ini pertama kali saya berpasangan dengan Jenna. Masih cari-cari permainan, tapi tetap optimis-lah.” sahut Kenas. (DS)