Turnamen Nasional
Home > Berita > > [Graha Padma Kejurprov PBSI Jateng 2023] Nazwan Berharap Dapatkan Tiket Bertanding di Kejurnas
10 Oktober 2023
[Graha Padma Kejurprov PBSI Jateng 2023] Nazwan Berharap Dapatkan Tiket Bertanding di Kejurnas
 
 

Untuk pertama kalinya atlet tunggal putra PB Djarum, Nazwan Abdillah bersaing di kategori U19. Pemain kelahiran Samarinda, 2 Juni 2008 itu kali ini mencoba peruntungan di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI Jawa Tengah (Jateng) 2023 mwakili Pengkab Kudus.

Pada babak 32 besar hari ini, Selasa (10/10), Nazawan sukses mengalahkan Bagus Sodiqul Amanu (Pengkot Semarang) dengan dua game langsung 21-11 , 21-11 di The Club Graha Padma, Semarang. Nazwan yang saat ini masih berusia 15 tahun itu mengaku tampil tanpa beban di level usia yang lebih tinggi.

Pertama kali main di U19 rasanya enjoy saja tanpa beban. Targetnya semoga bisa masuk semifinal biar bisa main di Kejurnas (Kejuaraan Nasional PBSI). Soalnya biar bisa ngerasain gimana persaingannya di sana melawan pemain-pemain senior dari seluruh Indonesia,” ungkap Nazwan.

Seperti diketahui, Jateng memiliki jatah untuk mengirim wakilnya ke Kejurnas, bulan Desember mendatang, hanya 6 wakil di setiap sektor U19 dan dewasa. Saat ini, di nomor tunggal putra U19 sendiri baru diisi oleh satu wakil, yaitu pemain asal PB Djarum, Moh Zaki Ubaidillah. Ia secara otomatis berhak ikut tanpa seleksi karena sudah menjuarai turnamen nasional. Dengan begitu di nomor ini tersisa 5 tiket lagi untuk diperebutkan. Sebanyak 4 tiket akan diberikan kepada mereka yang lolos ke semifinal dan 1 tiket akan dipilih langsung oleh Pengprov Jateng.

Nazwan sadar, tidak akan mudah mencapai targetnya itu. Pasalnya, lawan yang akan ia hadapi sebeum semifinal adalah senior-seniornya sendiri.

Di perempat final kemungkinan ketemu senior saya di PB Djarum. Meskipun begitu tapi saya tetap optimis dan melihat ada peluang. Kuncinya harus percaya diri siapa pun lawannya, karena persiapan saya di turnamen ini juga lumayan bagus,” jelas Nazwan.

Di babak 16 besar, besok Rabu (11/10), Nazwan akan berhadapan dengan Dimas Rafi Rino Putra (Pengkot Surakarta).