Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Lampung 2013] Rosaria Balaskan Kekalahan
12 April 2013
[Djarum Sirnas Lampung 2013] Rosaria Balaskan Kekalahan
 
 

Memasuki laga semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Siger Lampung 2013, Rosaria Yusfin Pungkasari berhasil menghentikan langkah Tike Areida Ayuningrum dari Jaya Raya Suryanaga, melalui rubber game 21-11, 16-21 dan 21-13. Hal ini sekaligus membalaskan kekalahan atlet putri PB Djarum yang akrab disapa Pipin ini, pada Djarum Sirnas Balikpapan lalu. Di mana Pipin harus kalah di enam belas besar dari Tike.

"Senang karena bisa membalaskan kekalahan kemarin. Apalagi kemarin juga kalahnya agak nyesek. Saya sempat leading, tapi kemudian kalah," kata Pipin ditemui di GOR Saburai usai laganya, Kamis (11/4).

Di game pertama, Pipin tampil unggul dan terus memimpin perolehan angka. Pengamatan bola yang baik juga menjadi salah satu strategi yang diterapkannya. Meski sempat tertahan di game kedua dengan kemenangan Tike, Pipin pun membalikkan keadaan di game penentu.

"Saya belajar dari kesalahan kemarin kesalahan. Waktu itu saya terlalu melayani bola-bola kuat Tike. Saya banyak adu gerakannya, padahal dia lebih kuat. Kalau sekarang saya lebih bervariasi," kata Pipin lagi.

Masuk ke semifinal, Pipin pun bertemu rekannya sendiri, Dinar Dyah Ayustine. Pertama kali bertemu di arena pertandingan, Pipin mengaku tak mendapatkan beban. "Ya dianggap latihan aja. Lebih santai karena ketemu teman sendiri," ungkapnya.

Sementara itu di paruh undian atas, Ana Rovita akan berhadapan dengan Elizabeth Mathindas dari SGS PLN Bandung, setelah sebelumnya mengalahkan pemain Tangkas Specs, Rusydina Antardayu, 21-17, 21-16. Dengan demikian PB Djarum berhasil mendominasi semifinal dengan menempatkan tiga wakilnya. (NM)