Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2014] Kalah di 16 Besar, Yahya/Yanthoni Ingin Bisa Lebih Baik
27 Juni 2014
[Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2014] Kalah di 16 Besar, Yahya/Yanthoni Ingin Bisa Lebih Baik
 
 

Pasangan ganda taruna PB Djarum, Yahya Adi Kumara/Yanthoni Edy Saputra harus terhenti di babak 16 besar Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Tengah Open 2014. Berhadapan dengan wakil PB Mutiara, Aji Firmansyah/Andre Suryo Prayogo, Yahya/Yanthoni sempat berhasil mendominasi laga, mereka justru gagal mengakhiri laga dengan kemenangan.


Unggul tipis 22-20 di game pembuka, Yahya/Yantoni kerap terus tertinggal disepanjang game kedua. Saat tertinggal 15-20, mereka sempat mengejar ketertinggalan namun sayang, mereka harus kehilangan game kedua ini setelah kesalahan demi kesalahan dilakukan 18-21.


Di game ketiga, Yahya/Yanthoni yang berhasil melaju ke final di Piala Walikota Surabaya ini berhasil mendominasi laga. Hanya saja lagi-lagi jelang akhir laga mereka kerap membuat kesalahan sendiri, unggul 19-15, justru angka menjadi imbang 19-19. Sempat membuat match point mereka pun kembali kehilangan angka dan akhirnya kehilangan tiket ke perempat final dengan 21-23.


“Kami masih kurang konsisten, banyak pukulan yang justru ragu-ragu di akhir pertandingan,” ujar Yahya usai laga.


Namun dengan kekalahan ini tak lantas membuat mereka patah semangat, mereka justru merasa lebih termotivasi lagi akan bisa lebih baik di pertandingan yang akan datang.


“Setelah Solo ini kami akan berlatih, ada waktu satu bulan untuk latihan lagi sebelum turnamen berikutnya, semoga nanti lebih baik lagi,” tambah Yanthoni.


Kegagalan Yahya/Yanthoni ini seolah terbayar dengan berhasilnya Jeka Wiratawa/Akbar Bintang Cahyo dan Angger Sudrajad/Tedi Supriadi yang berhasil terus melaju. Babak perempat final sendiri, akan dilangsungkan mala mini (27/6).