Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jakarta 2023] Nurul Menang Telak di Laga Perdana
06 November 2023
[BNI Sirnas A Jakarta 2023] Nurul Menang Telak di Laga Perdana
 
 

Laga babak pertama BNI Sikuit Nasional (Sirnas) A Jakarta 2023, berhasil dilewati dengan cukup mudah oleh pebulutangkis tunggal putri U17 asal PB Djarum, Nurul Tetra Junia Br Matondang. Menghadapi Nayla Indrianty Putri asal MTD Club, Nurul menang telak dua game langsung 21-7, 21-4 dalam waktu 22 menit.

Meski begitu, diakui pemain kelahiran Aekkanopan, 24 Juni 2007 itu dirinya sempat menemui kesulitan di lapangan. Apalagi ini merupakan tempat pertamakalinya yang ia jajaki untuk bertanding.

Ada kesulitan tadi di lapangan. Arah anginnya jadi kepinggir. Tadi sih arahnya ke kiri, jadi saya bermain safe saja banyak ngarahin bola ke tengah. Kalau dari lawannya menurut saya tadi belum begitu membahayakan,” tutur Nurul kepada PBDjarum.org.

Selanjutnya di babak kedua besok, Selasa (12/6), Nurul akan berhadapan dengan Syifa Shafarina Ilhamsyah asal Sarwendah BC. Menghadapi Syifa, Nurul mengaku akan menjaga fokus sejak awal.

Untuk besok saya akan jaga fokus dari awal. Pemanasannya harus lebih siap lagi,” ucapnya.

Di sisi lain, Nurul sendiri belum pernah merasakan podium juara. Pencapaiannya paling tinggi yaitu terhenti di babak perempat final Sirnas Jawa Timur. Di seri terakhir Sirnas A kali ini Nurul pun berambisi untuk memecahkan kebuntuan dan berharap bisa menembus babak semifinal.

Peluangnya Insha Allah bisa, soalnya pemainnya nggak terlalu banyak dibanding sebelumnya, jadi saya harus bisa memanfaatkan kesempatan,” katanya.

Persiapan ke sini juga lebih bagus dari sebelumnya. Saya sering melakukan tambahan latiham. Jadi saya semakin optimis. Semoga bisa mencapai target tembus semifinal,” tutup Nurul. (AH)