Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Timur Open 2016] Taufiqul/Vanadia Lewati Rintangan Pertama
15 November 2016
[Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Timur Open 2016] Taufiqul/Vanadia Lewati Rintangan Pertama
 
 

Ganda campuran taruna PB Djarum yang juga unggulan ke tujuh Muhammad Taufiqul Hafizh/Vanadia Pranasa melewati rintangan pertama Djarum Sirkuit nasional (Sirnas) Premier Jawa Timur Open 2016. Pada babak pertama, Selasa (15/11), Taufiqul/Vanadia menang dua game langsung atas wakil Pusdiklat Telkom Bandung Abiyyu Fauzan Majid/Triya Nur Sa’Adiyah di GOR Sudirman, Surabaya.

Bertanding di lapangan satu, Taufiqul/Vanadia telihat kebingungan dengan pola permainan lawan tadi. Hingga paruh game pertama mereka tertinggalan poin, 7-11. Secara perlahan-lahan Taufiqul/Vanadia sudah terbiasa menerima bola lawan dan mudah di antisipasinya. Mereka akhirnya mampu menyamakan poin hingga memimpin poin dan meraih game ini dengan skor tipis, 21-19.

Lanjut ke game dua, Taufiqul/Vanadia langsung menerapkan pola permainan mereka. Sangat efektif, mereka menguasai permainan di game ini. Tanpa memberi kesempatan lawan, Taufiqul/Vanadia terus menerus menekan pertahanan lawan. Dan tepat di menit ke 25, Taufiqul/Vanadia menyudahi pertarungan dengan kemenangan. Game ini mereka menang dengan skor, 21-13.

Vanadia usai tanding mengatakan mereka pernah bertemu di Djarum Sirnas Semarang pekan lalu dan berhasil menang dua game. Memang di awal game pertama mereka telat menerapkan pola bermainnya. Dan justru lawan lebih berani menekan duluan.

“iya, kami di game awal tadi belum bisa antisipasi bola lawan dan belum tahu pola mainnya lawan. Tapi kami coba curi poin satu persatu dulu. Game dua kami baru dapat irama mainnya dan pola bermain juga sudah benar.” Sahut Taufiqul.

”Kuncinya kami yakin dan modal berani aja sih,”tutur Vanadia.

Babak kedua, Rabu (16/11) besok, Taufiqul/Vanadia  bertemu dengan pasangan asal Mutiara Cardinal Bandung Ramadana/Elvira Arumningtyas Mayasari. Taufiqul pun tidak mau sesumbar bertemu dengan wakil Mutiara. Intinya mereka akan bermain semaksimal mungkin, lebih siap dilapangan dan lebih fokus lagi. (ds)