Turnamen Nasional
Home > Berita > > [Graha Padma Kejurprov PBSI Jateng 2023] Yasmin Ingin Lampaui Hasil Tahun Lalu
11 Oktober 2023
[Graha Padma Kejurprov PBSI Jateng 2023] Yasmin Ingin Lampaui Hasil Tahun Lalu
 
 

Untuk kedua kalinya, pebulutangkis tunggal putri asal PB Djarum, Shaafiya Yasmin Maitsaa bersaing di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI Jawa Tengah (Jateng) mewakili Pengkab Kudus. Tahun 2022 lalu, Yasmin harus puas terhenti di babak perempat final usai dihadang rekannya, Shandy Tirani Mahesi. Pada tahun 2023 ini, Yasmin mengaku ingin melampaui hasil yang sebelumnya ia capai tersebut.

Ini Kejurprov yang kedua kalinya saya ikuti. Tahun lalu saya kalah di babak 8 besar dari Kak Shandy. Target saya sekarang bisa melampaui tahun lalu, dan berharap bisa masuk semifinal agar bisa dapat tiket bertanding di Kejurnas (Kejuaraan Nasional PBSI 2023),” ungkap Yasmin.

Sore tadi, Rabu (11/10), Yasmin berhasil melewati babak pertama usai menang dari Saesar Putri Sukma Khoirunisa (Pengkab Purworejo) dengan skor 21-19, 21-16 di The Club Graha Padma.

Selanjutnya di babak perempat final besok, Kamis (11/10) ,Yasmin akan berhadapan dengan Dalila Aghina Puteri (Pengkab Sragen). Pertandingan besok bakal menjadi yang pertemuan pertama kalinya bagi kedua pasangan itu.

Untuk besok harusnya bisa melewati, soalnya tadi saya lihat lawan seperti bermain smas dan drep saja. Jadi tinggal jagain bola belakang sama nurunin duluan,” jelas Yasmin. (AH)