Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > Kegagalan Evelin Tak Menghentikan Keinginannya Untuk Jadi Atlet PB Djarum
14 April 2023
Kegagalan Evelin Tak Menghentikan Keinginannya Untuk Jadi Atlet PB Djarum
 
 

Evelin Gracia Parapat menjadi salah satu dari 881 peserta Audisi Umum PB Djarum 2016 di Solo yang tereliminasi. Evelin pun tak bisa menyembunyikan kekecewaannya karena harus terhenti di tahap awal. Tetapi, atlet kelahiran Klaten ini tidak mudah puas akan hasil yang ia terima pada tahun itu.

Kerja kerasnya selama setahun pun terbayarkan pada tahun 2017. Evelin yang kala itu bersaing di tunggal putri U-11, berhasil lolos seleksi menjadi salah satu atlet PB Djarum setelah percobaan kedua kalinya di audisi umum.

Banyak yang saya bisa pelajari agar bisa lolos pada saat itu. Setelah kegagalan di tahun 2016, saya mulai latihan lebih semangat & giat lagi. Ada motivasi lebih dalam diri saya, karena telah melihat betapa sengitnya persaingan yang ada di Audisi Umum 2016 itu,” jelas Evelin.

Persaingan ketat & kompetitif pada saat audisi umum kala itu, masih teringat jelas dibenak Evelin. Rekan-rekan seperjuangannya seperti Christabel Calista Purwanto, Nurul Tetra Junia BR Matondang, dan Angelita Magdalena Yusup, menjadi salah satu pesaing Evelin saat memperebutkan super tiket kala itu.

Persaingan saat audisi umum pun sudah tergolong sangat ketat & kompetitif, yang di mana harus bersaing benar-benar serius dengan semua peserta. Seperti Calista, Nurul, dan Angel yang sampai sekarang menjadi teman seperjuanganku. Jadi, setelah lolos seleksi, perasaan bangga pun timbul dalam diri saya,” tambahnya.

Sedari awal, Evelin menyatakan bahwa PB Djarum merupakan pilihan pertamanya dalam mengikuti audisi bulu tangkis. Tanpa ragu-ragu, Ia pun langsung memutuskan untuk ikut Audisi Umum PB Djarum, setelah disarankan oleh pelatihnya pada saat itu.

Pengalaman yang telah saya dapatkan di PB Djarum selama ini sangatlah banyak, baik dari segi fasilitasnya dan pertandingan pun dibiayai seluruhnya,” jawab Evelin ketika ditanya mengenai pesan dan kesannya selama 5 tahun di PB Djarum.

Jadi, bagi para peserta Audisi Umum PB Djarum 2023, semangat & jangan mau kalah!”  titip pesan dari Evelin kepada peserta Audisi Umum PB Djarum 2023.