Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Sumatera Barat Open 2014] Helmi/Rizal Melaju Ke Perempat Final
23 Oktober 2014
[Djarum Sirkuit Nasional Sumatera Barat Open 2014] Helmi/Rizal Melaju Ke Perempat Final
 
 

Unggulan keenam ganda pemula putra asal PB Djarum, Helmi Abbu Hanifah/Rizal Muhammad Sofyan akhirnya melaju ke babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Sumatera Barat Open 2014. Di laga kedua tadi (23/10) tepatnya pukul 17.50 waktu setempat, mereka mengalahkan pasangan asal Shamrock Medan, Dicky Dewantara/M Bagus Prawira dalam waktu 16 menit.

Berlaga di GOR Semen Padang, pasangan ini berhasil menang dua game langsung. Di game pertama, mereka hanya butuh beberapa menit saja, untuk meraih game ini. Mereka menang dengan skor 21-9. Menang mudah di game awal, membuat mereka lengah dengan pertahanannya. Akibatnya di game kedua, lawan bisa mencuri beberapa poin dari mereka. Tapi dengan modal percaya diri dan tak mau kalah, mereka pun balik menekan pertahanan lawan. Game ini pun dimenangi oleh mereka dengan skor akhir 21-13.

Helmi mengaku kalau ia tadi bermain lepas dan masih beradaptasi dengan lapangan, karena menurutnya lapangan kian hari tambah licin. Jika tidak hati-hati bisa fatal nanti. Memang ia sempat lengah ketika di game kedua, akibat ia mainnya buru-buru ingin mematikan lawan. Dan lawan pun mainnya bagus, apalagi serangan mereka, cukup berbahaya.

“Intinya kami harus bermain tenang, karena dari situ konsentasi kita tidak terganggu dan tentunya lebih fokus saat bermain,” sahut Helmi. Sedangkan Rijal pun menambahkan kalau bermain tenang dan tidak ada pikiran macam-macam. Bermainnya jadi enjoy dan jadi tambah fokus.

Alif Rafsyah M/Axel Raditya Vasyah asal klub AX'L Badminton akan menjadi lawan mereka di laga perempat final nanti (24/10). Menurut Rijal, persiapan mereka harus lebih bagus dari sekarang. Dan lebih fokus lagi, karena lawan nanti pastinya lebih berat dari sekarang. Tetapi mereka tetap optimis dan yakin bisa menghalau permainan lawan nanti. “Intinya main semaksimal mungkin. Yakin pada kemampuan dan tetap optimis,” sahut Helmi. (DS)