Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Jakarta Open 2015] Kalahkan Wakil Exist, Taufiqul/Rifki Jadi Juara
16 Mei 2015
[Djarum Sirkuit Nasional Jakarta Open 2015] Kalahkan Wakil Exist, Taufiqul/Rifki Jadi Juara
 
 

Bertempat di Gor Asia Afrika, Jakarta, Sabtu (16/5) sore. Pertandingan partai puncak di ganda remaja putra, pasangan Muhammad Taufiqul Hafizh/Rifki Nur Alam asal PB Djarum mengalahkan pasangan unggulan dua asal Exist Jakarta, Fenta Age Prasteya/Johanes Aldi Djunadi dengan dua game langsung. Taufiqul/Rifki pun akhirnya menjadi juara Djarum Sirnas Jakarta Open 2015.

Dalam durasi 37 menit, Taufiqul/Rifki bisa menjadi juara. Di game pertama, mereka menang, 21-12 dan di game kedua pun menang, 21-14. Menurut Rifki, bahwa kunci kemenangan ini, hanya modal bermain sabar, fokus dijaga dan tetap optimis. Serta jangan menganggap remeh lawan.

Menjadi juara, Rifki pun mengaku senang sekali dan akhirnya bisa memberikan hadiah ulang tahun ibunya. "Lagi ibu ulang tahun di tanggal 13 April lalu, saya belum sempat memberi satu hadiah pun. Dan mungkin, juara ini menjadi hadiah tepat buat ibu," ujar atlet kelahiran Serang tahun 1999 ini.

Rifki pun berharap kedepannya bisa lebih baik, prestasinya pun bertambah dan tentu latihan harus dit tingkatkan. Pokoknya tidak boleh kendor. Taufiqul pun mengatakan selain prestasi lebih baik, dan harus bertambah. Tentunya didukung dengan latihan lebih semangat lagi.

Menurut Taufiqul, kemenangan ini sebagai kadi buat orang tua khususnya ibu, semoga mendengar kabari ini. Sakitnya jadi hilang dan sembuh. Juara ini pertama di tahun 2015 setelah lama menanti, sejak tahun 2013 akhir belum mendapat gelar.

Sementara itu, Taufiqul yang juga turun di nomor ganda campuran remaja bersama Vanadia Pranasa harus mau menjadi runner up. Pasalanya mereka kalah dari Mahiro Kaneko/Sebun Nagai asal Jepang melalui pertarungan rubber game, 21-17, 17-21 dan 24-26.

Di pertandingan nomot ganda remaja putri pun mengalami nasib yang sama. Pasangan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhani hanya menjadi runner up. Mereka pun tunduk dari pasangan Jepang lainnya, Nagisa Yura/Sebun Nagai dengan rubber game pula, 21-18, 20-22 dan 15-21.

Kemudian di ganda taruna putra, Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy pun menjadi runner up juga. Mereka kalah melalui pertarungan rubber game dari Giovani Dicky Octavan/Wisnu Cahyo Saputro asal Exist Jakarta, 15-21, 21-18 dan 23-25. (ds)