Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Sumatera Barat Open 2014] Rizal/Indah Maju Ke Perempat Final
23 Oktober 2014
[Djarum Sirkuit Nasional Sumatera Barat Open 2014] Rizal/Indah Maju Ke Perempat Final
 
 

Ganda campuran remaja asal PB Djarum, Rizal Muhammad Sofyan/Indah Cahya Sari maju ke babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Sumatera Barat Open 2014. Di laga kedua tadi (23/10) tepat pukul 10.00 waktu setempat, mereka berhasil mengalahkan pasangan asal Jaya Raya, Aji Maulana/Dara Sri Yuliani melalui pertarungan rubber game pada pertandingan yang berlangsung di GOR Semen Padang, Padang.

Rijal/Indah butuh waktu cukup lama untuk menaklukkan lawan tadi, yaitu 47 menit. Di game pertama saja, mereka harus mengakui keunggulan lawan. Dan menyerah dengan skor tipis yaitu 20-22. Kekalahan ini membuat mereka terpacu untuk lebih baik di game kedua. Hasilnya pun cukup memuaskan. Mereka selalu memimpin perolehan poin dan bahkan bisa meraih game ini dengan skor akhir 21-16. Dengan modal kemenangan ini, mereka langsung menekan pertahanan lawan. Hingga game penentu pun dapat diraihnya dengan skor kemenangan 21-15.

“Masih adapatasi lapangan dan mainnya pun grogi saya. Banyak melakukan kesalahan juga tadi. Game kedua, kami sudah bisa mengatur serangan, hanya saya masih sering membuat kesalahan. Dengan kemenangan di game kedua, kami mainnya main lepas dan lebih percaya diri,“ sahut Rijal.

Indah pun menambahkan bahwa lepasnya game pertama karena ia sering melakukan kesalahan sehingga menggangu konsentrasinya. Setelah itu ia berusaha untuk bermain lepas. Dan terutama bola pengembaliannya bisa menghasilkan poin. Menurutnya, pukulan smash Aji sangat keras dan kencang. Sedangkan Dara pukulan backhandnya lemah, makanya mereka tadi mengicar pertahanan Dara.

Di pertandingan lainnya. Pasangan Feisal wiranto/Serena Kani pun bisa maju ke perempat final. Dimana mereka berhasil menghentikan pasangan asal PBSI Kota Solok, Irfan Ramdhani/Rahmayuni Wulandari. Mereka pun menang dua game dengan skor akhir 21-13 dan 21-16. Walaupun menang, Serena mengaku belum kompak dengan Feisal karena dia pasangan baru dan belum pernah latihan bersama.

“Memang kami belum kompak tadi di lapangan. Masih mati-mati sendiri malahan. Untungnya kami sudah percaya diri. Semoga saja di pertandingan berikutnya kami bisa menyatukan permainan dan bisa menjaga komunikasi di lapangan nanti,” sahut Feisal. (DS)