Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Diakui Aldy Lepas Game Dua Lantaran Hilang Fokus Bermain
25 Juni 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Diakui Aldy Lepas Game Dua Lantaran Hilang Fokus Bermain
 
 

Pebulutangkis tunggal taruna putra Aldy Firmanda dipaksa bertarung dalam drama rubber game untuk maju ke baba dua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Barat Open 2019 pada laga yang berlangsung di GOR KONI Bandung, Selasa (25/6) ini. Pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2013 itu mengalahkan pebulutangkis asal klub Daihatsu Candra Wijaya Dean Bencha Wijaya.

Aldy butuh waktu cukup lama yaitu 44 menit untuk tundukan lawananya itu. Meski Aldy meraih game pertama dengan angka 21-12 tetapi di game duanya justru Aldy dipaksa menyerah dengan angka 16-21. Beruntung di game penentu Aldy mampu bangkit dan meraih kemenangan. Aldy menang dengan angka 21-11 di game tiganya pada laga yang berlangsung di lapangan empat tadi.

"Game pertama mainnya sudah enak ya, sudah kuasai lapangan dan kontrol permainan. Game dua setelah bisa menyamakan angka 11-11 malah kelepas mainnya. Itu karena hilang fokus mainnya. Justru di awal game tiga, masih belum kuasai permainan tetapi lama-lama bisa kuasai permainan." bebernya Aldy.

Bagi Aldy, ini pertemuan ke dua kalinya dengan Dean itu. Kala itu di perjumpaan pertama saat kejuaraan Djarum Sirnas Purwokerto 2018 lalu, Aldy juga keluar sebagai pemenangnya dan hanya bermain dalam dua game saja.

"Iya, ini pertemuan ke dua kami, pertama di Djarum Sirnas Purwokerto 2018 lalu juga menang dua game langsung. Memang ada perubahan dari cara bermainnya dari pertemuan terakhir kami, kali ini lebih teges aja dari pukulan dan pergerakannya. Ya, rahasinya tadi pegang satu angka perangka aja dan fokus lebih di jaga lagi tadi." ujarnya lagi.

Pebulutangkis asal Suryanaga Wima Surabaya Wahyu Setia Budi sudah menunggu Aldy pada babak dua Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019 nanti. Berdasarkan catatan statisik, Aldy pernah mengalahkan Wahyu pada Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019 lalu dengan dua game langsung 21-19 dan 21-19.

"Meski pernah kalahkan, tetapi waspada aja. Sabar dan fokusnya jangan sampai gampang hilang aja nanti," tutup Aldy. (ds)