Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jakarta Open 2014] Thalia/Tutut Bertemu Unggulan Pertama
15 Mei 2014
[Djarum Sirnas Jakarta Open 2014] Thalia/Tutut Bertemu Unggulan Pertama
 
 

Ganda remaja putri asal PB Djarum, Thalia Clara Rossa Lomban/Tutut Novi Rosita akan bertemu pasangan unggulan pertama, Dianita Saraswati/Yulfira barkah asal Mutiara Cardinal Bandung dibabak perempat final kejuaraan Djarum Sirnas Jakarta Open 2014. Sebelumnya mereka mengalahkan pasangan Enzelica S/Irsa Faradhila asal klub Exist Jakarta dengan skor 22-20 dan 21-10.


Thalia mengatakan bahwa di game pertama mereka tidak konsen dalam bermain. Akibatnya ia sering kali membuat kesalahan dalam pengembalian bola. Dari kesalahan-kesalahan itu, lawan bisa mengejar perolehan angka. Ketika deuce, ia mencoba yakin pada diri sendiri dan bermain aman dan game ini harus bisa direbut.


Gara-gara membuat kesalahan. Konsentrasi bermain kami jadi buyar dan panik, Ketika lawan dapat menyamakan kedudukan. Pukulan kami pun mudah terbaca oleh lawan. Ketika deuce, kami coba untuk fokus dan percaya diri,” tambah Tutut.


Di game kedua, mereka sudah mendominasi permainan. Tepat di waktu 27 menit, mereka mampu mengakhiri pertandingan ini dengan kemenangan. Menurut Thalia, game kedua mereka sudah lebih siap meladeni permainan lawan. Bahkan, sudah bisa membaca kelemahan lawan dan selalu menginstropeksi diri sendiri, agar tidak terulangi kesalahan dalam pengembalian bola.


Kunci kemenangan kami tadi, pertama yakin dengan kekompakan dan menjaga komunikasi di lapangan. Kedua, lebih fokus saat bermain dan tidak mengulangi kesalahan dalam pengembalian bola,” kata Tutut.


Untuk babak perempat final, Thalia mengatakan, selain lawan memiliki postur tubuh tinggi, tenaga kuat dan lebih ulet. Makanya mereka harus siap berani bermain capek. Memang kalau dari segi bermain lawan diatas dari mereka. Tetapi ia tetap optimis bisa mengatasi permainan lawan. Hasil pertemuan di Sirnas Batam akan menjadi pelajaran buat mereka. (DS)