Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirkuit Nasional B Sumatera Utara 2022] Calvin/Habsyi Lolos dari Laga Ketat
28 Juni 2022
[Sirkuit Nasional B Sumatera Utara 2022] Calvin/Habsyi Lolos dari Laga Ketat
 
 

Pasangan PB Djarum Kudus Calvin Kennedy Chendrawinata/Al-Habsyi Muhammad Nashrulloh lolos dari pertarungan sengit melawan pasangan Jaya Raya, Muhammad Adyaraka Ibrahim/Raziq Ibnu Sabri, pada babak pertama Sirkuit Nasional B Sumatera Utara 2022, Selasa (28/6), di GOR PBSI Sumut, Medan.

Calvin/Habsyi, unggulan pertama ganda pemula putra, menang dua gim langsung 21-19, 21-17. Sejatinya, Calvin/Habsyi dapat menuntaskan gim pertama dengan cepat. Namun, keduanya mengakui belum menemukan ritme serta pola permainan yang tepat pada pengujung gim pembuka.

"Kami banyak kehilangan poin karena kesalahan sendiri. tapi kami mencoba terus untuk mempertahankan keunggulan, lolos dari kejaran (lawan) dan bisa menang gim pertama," kata Calvin, atlet kelahiran Pekanbaru pada 13 Mei 2008.

Hal hampir serupa terjadi jelang penutup gim kedua. Namun, dengan bermodalkan empat match point, kepercayaan diri Calvin/Habsyi meningkat dan keduanya berhasil mengunci kemenangan pertandingan ini.

"Sebelum akhir gim kedua itu kita fokus. Tetap fokus saja untuk dapat menang pertandingan ini," demikian kata  Calvin.

Pada babak berikutnya, Calvin/Habsyi bertemu dengan pasangan Gabriel Anugrah Reyes Mulya/Muhammad Nadhif Al Maren asal Mansion Exist Badminton Club.