Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2016] Bagas/Calvin Juara Ganda Taruna Putra
07 Mei 2016
[Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2016] Bagas/Calvin Juara Ganda Taruna Putra
 
 

Ganda taruna putra unggulan pertama PB Djarum Bagas Maulana/Calvin Kristanto berhasil menjadi juara Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2016. Pada babak final, Sabtu (7/5) siang di GOR Asia Afrika, Senayan, unggulan pertama ini mengalahkan Alfandy Rizki Putra Kasturo/Emanuel Randy Febryto asal Jaya Raya Jakarta dengan dua game langsung, 21-19 dan 21-10.

Usai bertarung, Calvin mengaku kalau di game pertama dirinya merasa gugup dan masih takut-takut mainnya. Mereka masih banyak melakukan kesalahan sendiri, namun kemudian berhasil diatasi di penghujung game pertama. Masuk game kedua justru lebih percaya diri.

"Kita banyak main defend di game pertama. Pokoknya jangan banyak buang bola dan jangan buang kesempatan jika ada langsung serang," Sahut Calvin.

"Kita mainnya sudah percaya diri dari awal, karena di babak perempat final kita kalahin juara Sirnas di Banjarmasin dan di semifinalnya kalahin juara Sirnas Makassar, jadi lebih yakin," ujar Calvin.

Bagas menambahkan kalau mereka bangga akhirnya bisa menjadi juara. Latihan program yang diberikan oleh pelatih tidak sia-sia. Dan terbukti bisa menjadi juara di Sirnas seri ketiga ini. Tentunya harapan kedepannya, mereka bisa mempertahankan gelar juara di tiap kali ikut turnamen, baik di dalam negeri maupun Internasional. (ds)