Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019] Kurang Jaga Fokus Bermain, Aldy Menang Tipis
03 April 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019] Kurang Jaga Fokus Bermain, Aldy Menang Tipis
 
 

Pertandingan babak dua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Tengah Open 2019, pada sektor tunggal taruna putra antara pebulutangkis unggulan dua PB Djarum Aldy Firmanda melawan Wahyu Setia Budi asal klub Suryanaga Wina Surabaya, akhirnya dimenangi oleh pebulutangkis PB Djarum. Untuk memenangkan laga tadi, Aldy menang dua game langsung dengan angka di setiap gamenya sama, 21-19 dan 21-19 bertempat di GOR Satria, Purwokerto, Rabu (3/4) ini.

Berlaga di lapangan dua, Aldy mengaku tidak mengalami kendala dan masalah. Hanya saja, Aldy setiap kali tertinggal angka atau unggul angka sering kali fokus bermainnya terganggu. Akibatnya di awal game pertama Aldy sempat tertinggal.

"Memang di game pertama sempat tertinggal angka, sebenarnya tidak ada masalah dan kendala hanya difokusnya aja. Padahal sudah sama-sama bisa kontrol permainan tapi fokusnya hilang dan malah kecolongan." ungkap pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2013.

Bahkan di game duanya, kemenangan Aldy sempat tertunda ketika sudah memimpin angka 20-16. Malah harus kehilangan tiga angka beruntung. Beruntung tetap di menit ke 41, Aldy dapat menyudahi pertarungan dengan kemenangan.

"Game duanya juga sama kaya di game pertama, sudah mimpin 20-16 malah fokus hilang lagi. Tidak tahu kenapa, kalau sudah mimpin dan kendalikan permain fokusnya suka hilang gitu aja, kurang jaga moment, malah terburu-buru mainnya. Baru kali ini jumpa lawan tadi, yang harus dijagain main depannya dan bola colongan belakangnya tadi," tutur pebulutangkis kelahiran Sidoarjo.

Pada babak 16 besar Djarum Sirnas seris pertama di Purwokerto nanti. Pebulutangkis asal klub Exist Badminton Briliandri Christianto akan menjadi lawan Aldy. Kata Aldy, waktu masih di level remaja ia pernah mengalahkan wakil Exist itu, tapi itu beberapa tahun lalu.

"Waduh sudah lama, tidak jumpa dia. Terakhir di kejuaraan Djarum Sirnas Semarang lalu, lupa tahunnya tapi. Ya, intinya mainnya lebih tahan aja di lapangan, lebiih yakin dan optimis aja. Kalau target, maunya juara tapi setiap pertandingannya jaga fokusnya aja sama memperbaiki hasil tahun kemarin aja." tutup Aldy. (ds)