Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Ganda Taruna Putri Pastikan Satu Tempat di Final
09 April 2011
Ganda Taruna Putri Pastikan Satu Tempat di Final
 
 

Bengkulu - Pertarungan ketat di nomor taruna memang tidak bisa di hindari. PB Djarum berhasil memastikan satu tempat di final ganda taruna putri, setelah dua pasangannya Farah Amalia/Gilbertha Agnesia akan bersua dengan Melati Daeva Oktaviani/Ririn Amelia di partai semifinal.

Langkah Melati/Ririn terhitung lebih mulus dibandingkan dengan perjuangan Farah/Gilbertha. Melati/Ririn berhasil melaju ke babak semifinal dengan menumbangkan pasangan Pusdiklat Jaya Raya, Rossi Yuliastati/Tri Rossi Maya dengan 21-14 dan 21-17. Sementara Farah/Gilbertha harus berjuang dalam tempo 75 menit untuk menaklukan Hanna Ramadhini/Mareta Dea (PB Mutiara).

Farah/Gilbertha memulai pertandingannya dengan cukup manis, tercatat mereka berhasil memimpin di interval dengan 11-9. Bahkan unggul cukup jauh 16-12. Sayang, beberapa unforced error dan balik tertekan membuat skor imbang diangka 17. Pertarungan pun berlangsung menegangkan, berhasil menyentuh angka 20 terlebih dahulu, mereka harus kalah 20-22 di game pertama.

Game kedua berhasil mereka raih dengan 21-17. Di game penentuan, jatuh bangun kedua pasangan ini menunjukkan bagaimana kekuatan keduanya yang memang berimbang. Di game ketiga, Farah/Gilbertha sempat berada tiga poin diatas sang rival, namun jelang akhir pertandingan angka kembar terus terjadi. Kedua pemain bergantian menyentuh match point. Farah/Gilbertha akhirnya membuat pertandingan berakhir setelah mencatat empat kali match point, 27-25 mereka melenggang ke semifinal.

Satu pasangan terakhir PB Djarum, Gloria Emanuele Widjaja/Khaeriah Rosmini, tak mampu mengatasi pasangan Pusdiklat Jaya Raya, Anggia Shita/Shella Devi, mereka kalah 16-21 dan 18-21.

Sementara di nomor ganda taruna putra, pasangan baru, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Lukhi Apri Nugroho juga berhasil menembus babak semifinal. Mereka menumbangkan pasangan PB Mutiara, Apid Rosidin/Rino Apriano dengan 21-14 dan 23-21.

Kevin/Lukhi juga berkesempatan memastikan satu tempat di final untuk PB Djarum. Namun Kenas Adi Haryanto/Sigid Sudrajad harus bertekuk lutut dihadapan ganda PB Jaya Raya Suryanaga, Ronald/Selvanus Geh. Mereka menyerah 16-21, 21-15 dan 19-21.

Di nomor campuran, PB Djarum masih memiliki Praveen Jordan/Gloria Emanuele Widjaja. Sedangkan di tunggal diwakili oleh Ihsan Maulana Mustofa dan Dinar Dyah Ayustine di sektor putri.

Hasil Pertandingan Djarum Sirnas Bengkulu 2011