Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Barat 2015] Ririn/Ristya Hentikan Unggulan Pertama
21 Mei 2015
[Djarum Sirnas Jawa Barat 2015] Ririn/Ristya Hentikan Unggulan Pertama
 
 

Kejutan demi kejutan terjadi di arena Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Barat Open 2015. Setelah di nomor ganda taruna putri, kejutan pun terjadi di nomor ganda dewasa putri dimana Ririn Amelia/Ristya Ayu Nugraheny sukses menghentikan langkah unggulan teratas Devi Tika Permatasari/Kehsya Hanadia Nurvita dalam drama tiga game pada Jumat (22/5) dini hari.

Menghadai wakil PB Berkat Abadi tersebut, Ririn/Ristya berhasil menggebrak sejak pertandignan dimulai. Mereka berhasil mencuri poin di awal pertandingan dan akhirnya menang 21-17, tetapi di game kedua hal sebaliknya terjadi. Mereka tertinggal cukup jauh untuk kemudian menyerah 7-21.

Namun akhirnya mereka bisa memastikan tiket ke perempat final setelah berhasil menekan permainan Devi/Keshya di sepanjang game ketiga. Mereka tak membiarkan unggulan pertama itu bisa mengembangkan permainannya. Akhirnya, mereka menang dengan 21-13.

“Sebenarnya saya sendiri tidak menyangka bisa memenangkan pertandingan tadi, tadi selama di lapangan saya hanya mencoba untuk berani bermain dan menahan permainan mereka, dan lebih sabar, meskipun memang di game kedua kami kalah jauh,” ujar Ristya usai laga.

Di babak perempat final yang akan digelar Jumat (22/5) siang, Ririn/Ristya pun akan berjumpa dengan ganda putri tangguh lainnya. Pia Zebadiah/Weni Anggraeni yang pernah menjadi andalan merah putih di berbagai turnamen internasional ini akan menjadi lawan mereka berikutnya. Wakil Jaya Raya ini melaju ke delapan besar setelah mengandaskan wakil PB Djarum lainnya, Deariska Putri Medita/Nurbeta Kwanrico dengan 21-17 dan 21-10.

“Untuk pertandingan perempat final nanti kami akan mencoba untuk lebih berani lagi di lapangan dan sebisa mungkin bisa bermain lepas,” pungkasnya.