Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jawa Barat 2023] Karsten/Steve Akui Sempat Tegang di Lapangan
07 Februari 2023
[BNI Sirnas A Jawa Barat 2023] Karsten/Steve Akui Sempat Tegang di Lapangan
 
 

Karsten Spencer Darma/Theodorus Steve Kurniawan, ganda taruna putra PB Djarum, akui sempat merasa tegang dalam menghadapi laganya di BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Barat 2023. Berhadapan dengan Moh Abdul Karim/Nova Aiza Ilham (PB 67 Tangerang/Jaya Raya Jakarta) di babak pertama, Karsten/Steve mengatakan sempat kesulitan di game pertama sebelum akhirnya menang 21-19, 21-15.

“Walaupun menang straight game, kami sempat tegang di lapangan. Apalagi pas game pertama. Kami masih beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock,” kata Karsten, Selasa (7/2).

Namun akhirnya dengan semangat juang yang tinggi, duet baru Karsten/Steve berhasil memastikan posisinya ke babak dua. Di babak dua, Karsten/Steve akan bertemu dengan Cheva Muhammad Ryan/Muhammad Agra Shahajahan Firdaus (Victory Bandung).

“Kami akan berusaha lebih keras untuk pertandingan berikutnya. Kami mau main lepas dan berusaha yang terbaik. Kalau bisa sampai juara,” ujar Steve.

“Saya akan bermain all out di babak berikutnya. Apalagi saya sudah kalah di ganda campuran. Istilahnya, ini satu-satunya kesempatan saya untuk bisa terus bermain di Sirnas Jawa Barat. Semoga bisa sampai ke babak final,” jelas Karsten.

Selain itu, Ghian Rizqy Sofyan/M. Afiq Dzakwan Arief juga sukses merebut kemenangan. Mereka mengalahkan Geza Aqila Ruditya/Mochamad Viko Mahadika (Jaya Raya Samudra Jombang) dengan skor 21-16, 11-21, 21-19.

Unggulan dua Muhammad Al Farizi/Raditya Arvel Octaviano juga lolos dari halangan pertama. Mereka menang 21-10, 21-12 atas Mohammad Rasya Haikal Jafri/Ridho Masum Firdaus (Rush Malang/AIC Famindo Indramayu).

Kemenangan yang sama kemudian diraih Dapa Lesmana/Darren Aurelius dan Andhika Wirapati/Muhammad Firza Athallah Putra Sungkono. Andhika/Firza mengalahkan Rakha Raja Arju Pratama/Sansan Herdiansyah (Indihome Gideon Badminton Academy), sementara Dapa/Darren menang dari Reihan Andalusi/Royyan Almuyassar (Indihome Gideon Badminton Academy/Garuda Mas Jakarta Utara). (NAF)