Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Jakarta Open 2015] Akbar/Ristya Tundukan Unggulan Tiga
12 Mei 2015
[Djarum Sirkuit Nasional Jakarta Open 2015] Akbar/Ristya Tundukan Unggulan Tiga
 
 

Pertandingan laga pertama di nomor ganda campuran dewasa, pasangan asal klub PB Djarum, Akbar Bintang Cahyono/Ristya Ayu Nugraheny membuat kejutan. Mereka berhasil menundukkan pasangan unggulan ketiga asal Mutiara Cardinal Bandung, Reinard Dhanriano/Shinta Arum dengan dua game langsung bertempat di Gor Asia- Afrika, Jakarta, Selasa (12/5) pagi.

Akbar/Ristya pun melangkah kebabak kedua Djarum Sirnas Jakarta Open 2015. Mereka pun hanya butuh waktu 28 menit untuk mengalahkan pasangan unggulan tiga ini. Pada game pertama, pasangan Djarum ini sudah berhasil mengatur permainan lawan. Bahkan, pukulan smash keras Akbar menjadikan pundi kemenangan mereka di game ini, yaitu 21-15 skornya.

Justru Akbar/Ristya di game kedua menurunkan tempo permainan. Akibatnya pertahanan mereka dapat ditembus lawan, hingga harus berulang kali ketinggalan poin. Untungnya mereka dapat mengimbangi dan mengambil alih permainan. Mereka pun kembali menang di game ini dengan skor tipis, 21-19.

"Kita sudah enak mainnya, hanya saja suasana di lapangan membuat kami jadi kurang greget mainnya. Lawan seperti tidak mau main tadi, kita jadi tidak maksimal mainnya. Kita hanya modal bertahan dan tidak ada strategi khusus tadi, " tutur Ristya kelahiran Seleman tahun 1995 ini.

Akbar pun menambahkan kunci kemenangan tadi hanya ia modal percaya diri, bermain lepas dan bermain se-enjoy mungkin. Asalkan berusaha ingin mengalahkan lawan saja.

Ridho Akbar/Ery Oktaviani asal Halim Jakarta akan menjadi lawan mereka di babak kedua nanti. Menurut Ristya gadis yang berulang tahun 4 juli ini bahwa yang harus dipersiapkan hanya mental dan stamina. Tentunya main seperti pola biasanya dan nothing to lose. Sedangkan Akbar pun hanya ingin bermain seperti sedang berlatih tetapi konsentrasi dan fokus tetap di jaga. (ds)