Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Lampung Open 2016] Fauzia/Mia Masuk Perempat Final
20 Juli 2016
[Djarum Sirnas Lampung Open 2016] Fauzia/Mia Masuk Perempat Final
 
 

Pertandingan babak kedua di nomor ganda remaja putri. Pasangan PB Djarum Fauzia Kartikasari/Mia Dian Nurlia kalahkan pasangan Lohita Judhi Haryoto/Sani Rosdiana dengan dua game langsung pada Rabu (20/7) malam di GOR Saburai, Lampung. Fauzia/Mia masuk ke perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Lampung Open 2016.

Di awal game pertama, kedua pasangan ini memberikan tontonan menarik. Mereka saling kejar mengejar perolehan poin hingga masuk waktu interval. Setelah itu pasangan PB Djarum langsung melesat dan meninggalkan lawan. Fauzia/Mia akhirnya meraih game ini dengan skor 21-15.

Game kedua, Fauzi/Mia terlihat lebih menguasai pertarungan. Mereka sudah bisa mengatur dan mengendalikan permainan lawan. Lagi-lagi karena faktor terburu-buru menbuat lawan sedikit di untungkan. Fauzi/Mia tak mau ketinggalan mereka lebih berhati-hati dan mampu memperjarak poin hingga memenangkan pertarungan ini, 21-15.

“Kita masih banyak mati-mati sendiri. Di awal belum mengerti pola mainnya lawan. Kita masih cari-cari sela kelemahan mereka. Intinya kita lebih konsisten dan tempo mainya lebih cepat. Usahakan jangan banyak buat salah,” Ujar Fauzia dan Mia secara berbarengan.

Fauzia/Mia menghadapi pasangan Jaya Raya Jakarta Denisa Dwi Syawaliah Budiani/Nahla Aufa Dhia Ulhaq di babak perempat final. Menurut Mia bahwa mereka harus bisa bertahan bertemu dengan lawan ini. Pasalnya, lawan tipikal mainnya satu- satu.

“Kita lebih maksimal aja mainnya, kurangin buat salah dan tetntunya usaha dulu. Kalau target pasti mau jadi juara tapi satu-satu aja dulu, optimis sih pasti,” sahut Mia lagi. (ds)