Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019] Dinar Petik Kemenangan Perdana
02 April 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019] Dinar Petik Kemenangan Perdana
 
 

Pebulutangkis tunggal dewasa putri unggulan pertama PB Djarum Dinar Dyah Ayustinue memetik kemenangan perdanannya di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Tengah Open 2019, Selasa (2/4) ini. Kemenangan Dinar didapatnya usai menumbangkan pebulutangkis asal klub Jaya Raya Jakarta Ghina Nusrini dengan menang dua game langsung 23-21 dan 21-15 pada laga yang berlangsung di lapangan satu GOR Satria, Purwokerto.

Pertarungan yang memakan waktu 38 menit itu, sempat membuat Dinar kuwatir. Pasalnya di game pertama tadi, Dinar tertinggal angka jauh. Dari angka 2-9 terus hingga ke angka 8-17. Meski tertinggal, namun Dinar tak langsung putus asa. Angka demi angka pun dapat diraih oleh Dinar hingga penentuan kemenangan di game pertama harus melalui pertarungan adu setting.

"Pertamannya, ketinggalan 2-9 terus 8-17. Sempat berfikir juga ko seperti ini. Tap Tetap usaha terus aja. Memang di game pertama itu masih perlu penyesuaian dengan lapangan yang telat dan faktor shuttelcock yang ringan jadi fillingnya belum dapat aja," ujar pemain kelahiran Karanganyar.

"Walau tertinggal tapi di coba terus, lama-lama mainnya tambah enak dan fillingnya juga sudah dapat. Belum pernah ketemu juga dengan Ghina, tapi dia itu pemain yang ulet sih. Kunci kemenangan tadi, hanya sabar dan tak mau kalah." tambahnya lagi.

Pebulutangkis asal SGS PLN Bandung Intan Tri Novianti Syaadah akan menjadi lawan Dinar pada babak ke dua Djarum Sirnas seris pertama di Purwokerto nanti. "Belum pernah jumpa juga dengan lawan nanti, intinya main dengan cara sendiri dulu aja. Sisanya di lapangan nanti, " tandas Dinar. (ds)