Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirkuit Nasional Yogyakarta 2013] Chintia/Ristya Berhasil Menjadi Juara Berturut-Turut
03 November 2013
[Djarum Sirkuit Nasional Yogyakarta 2013] Chintia/Ristya Berhasil Menjadi Juara Berturut-Turut
 
 

Ganda taruna putri asal PB Djarum Chintia Rhizta Andreti/Ristya Ayu Nugraheny berhasil menjadi juara turnamen Djarum Sirkuit Nasional Yogyakarta 2013. Mereka mengatasi pasangan unggulan pertama Linda Mutiara Pertiwi/Sinta Arum asal klub Mutiara Bandung dengan dua game langsung 21-16, 21-18 di babak final yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (2/11/2013).

Chintia, ketika ditemui usai pertandingan mengatakan, dirinya sangat senang sekali karena mereka mampu dua kali menjuarai turnamen sirkuit nasional secara beruntun. Kemenangan ini sekaligus dapat membanggakan kedua orang tua berkat prestasi yang didapatnya saat ini. Mengenai permainan tadi, sebenarnya lawan bermain sangat bagus. Serangannya sangat membahayakan pertahanan mereka.

“Karena pola bermain lawan menyerang, kami berusaha bermain dengan pola menurunkan bola. Dengan pola itu, kami bisa menyerang balik lawan. Memang sempat kami tertinggal angka, itu karena sempat grogi. Untungnya dapat kami atasi dengan bermain sabar dan hati-hati,” sahut Chintia, atlet asal kota Solo kelahiran tahun 1996 ini.

Sedangkan Ristya, gadis asal kota Sleman ini mengakui, dirinya sangat puas karena mampu menunjukkan permainan terbaik dengan menjadi juara di dua pertandingan berturut-turut setelah sebelumnya di Sirnas Semarang. Ia bangga bisa membuktikan kepada pelatih dan juga bisa membuat orang tua bangga akan prestasi yang didapatnya.

Ristya pun menambahkan, semoga disetiap kejuaraan yang diikutinya dirinya mampu berprestasi, mampu memberikan yang terbaik, mampu membanggakan orang tua dan mampu bermain dengan maksimal. (DS)