Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur Open 2014] Arya/Della Melenggang Ke Laga Dua
05 November 2014
[Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur Open 2014] Arya/Della Melenggang Ke Laga Dua
 
 

Arya Maulana Aldiartama/Della Augustia Surya asal klub PB Djarum harus bermain rubber game untuk melangkah ke laga kedua Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur Open 2014. Pasangan ganda campuran dewasa ini menang atas Rizky Kurniawan/Natalia Polukan asal klub Doremi pada laga pertama, Rabu (5/11) tepat pukul 10.10 WIB di Gor Sudirman, Surabaya.

Di game pertama, Arya/Della sudah bisa mengimbangi permainan lawan tadi. Untuk mendapat poin pun, lawan harus beberapa kali pukulan. Tetapi sayang, ketika deuce Arya/Della kurang beruntung. Akhirnya game pertama terlepas dari mereka dengan skor, 20-22. Masih mengunakan pola yang sama, di Game kedua mereka bermain makin berani dan menekan lawan.

Mereka pun sudah bisa memimpin perolehan poin. Namun, kelengahan mereka membuat lawan bisa menyamakan kedudukan dan kembali terjadi deuce. Kali ini mereka beruntung bisa meraih game kedua dengan skor tipis yaitu 22-20. Mereka semakin percaya diri di game penentu. Pukulan dan permainan depan net membawa kemenangan mereka dengan skor, 21-17.

“Di awal tadi, start kami belum siap dan masih kaget. Bingung mau bermain apa. Lagi pula kami belum pernah ketemu lawan ini, jadi harus mencari pola main lawan. Setelah tahu sedikit pola permainan lawan, kami mulai percaya diri. Kami lebih berani dan lebih mengatur bola belakang tadi. Memang saya akui bola drive lawan cukup bahaya,” kata Arya, usai bertanding.

“Kemenangan kami tadi, hanya mengadu bola depan. Memang saya selalu mengangkat bola, jadinya lawan lebih enak menyerang kami. Lagi pula kami belum bisa menikmati permainan di awal tadi,” tambah Della.

Anggun Nugroho/Dian Fitriani asal Halim akan menjadi lawan Arya/Della di babak kedua nanti. Menurut Della, mereka harus yakin terlebih dahulu dan berusaha bermain bagus. Tentunya lawan nanti lebih berat lagi dari lawan sekarang. “Pokoknya main saja dulu dan yakin dengan kemampuan kita, ” sahut Arya, sambil tertawa lebar. (DS)