Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2018] Kalahkan Unggulan Pertama, Meilani/Rista ke Semifinal
09 Agustus 2018
[Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2018] Kalahkan Unggulan Pertama, Meilani/Rista ke Semifinal
 
 

Kejutan tersaji pada laga perempat final ganda remaja putri, pada Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Sulawesi Selatan Open 2018 yang berlangsung petang tadi, Kamis (9/8) di GOR Sudiang, Makassar.

Dimana pasangan PB Djarum Kudus, Meilani Wigyantari/Rista Berlian Maharani yang sama sekali tak diunggulkan, secara tak disangka mampu menundukan unggulan pertama, yang juga merupakan  wakil PB Djarum lainnya, pasangan Febi Setianingrum/Mikala Kani.

Sejak dimulainya laga, pasangan yang baru dipasngkan untuk kedua kalinya ini sudah mampu menguasai jalannya pertandingan. Mereka mampu terus unggul angka seperti 7-1, 11-5, hingga akhirnya mampu menyudahi game pembuka itu dengan keunggulan 21-13.

Pindah di game kedua, kali ini Meilani/Rista sempat mendapatkan perlawanan dari Febi/Mikala. Perolehan angka pun terus saja ketat hingga 19-19. Namun, dua angka beruntun mampu didapatkan lebih dulu oleh Meilani/Rista, dan sekaligus memastikan kemenangannya di pertandingan tadi dengan keunggulan 21-19.

Baca juga : [Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2018] Boby Waspadai Rezha di Semifinal

Game pertana kami bermain asal masuk dulu. Pokoknya kami berpikir bagaimana caranya masuk, jangan banyak melakukan variasi,” kata Meilani yang merupakan lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014.

Game kedua tadi sempat ketinggalan dan ketat, karena kami terburu-buru ingin mendapatkan poin. Terus kami kembali bermain asal masuk dulu saja, dan akhirnya bisa menang,” sahut Rista, yang merupakan lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015.

Sebelumnya, kedua pemain yang awalnya bermain di nomor tunggal ini mengawali debutnya berpasangan di Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2018 beberapa waktu lalu. Kala itu mereka harus terhenti di perempat final. Kali ini, mereka mengaku senang bisa tembus target dengan melangkah ke semifinal.

Senang bisa melebihi target. Tetapi kalau bisa sih inginnya bisa lebih, hingga bisa juara,” ujar Meilani.

Di semifinal besok, Jumat (10/8) Meilani/Rista akan berjumpa dengan wakil Mutiara Cardinal Bandung, Salsabila Dewanti/Shanda Amaliza “Untuk pertandingan besok kami akan lebih yakin,” singkat Meilani.

Sementara itu semifinal ganda remaja putri lainnya juga akan mempertemukan wakil Mutara Cardinal Bandung, Angelica Febriana Timporok/Gina Revina Aristy, kontra wakil PB Djarum Kudus, Khusnul Khatimah/Putri Giani Nabila Salwa. (arh)

Baca juga : [Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2018] Savira Optimis Juara di Makassar