Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Sirnas A DKI Jakarta 2022] Akhsan/Steve Kerja Keras di Babak Tiga
21 Juli 2022
[Sirnas A DKI Jakarta 2022] Akhsan/Steve Kerja Keras di Babak Tiga
 
 

Ganda remaja putra PB Djarum, Akhsan Ashardi/Theodorus Steve Kurniawan dipaksa bekerja keras di babak tiga turnamen Sirkuit Nasional A DKI Jakarta 2022, Kamis (21/7). Berhadapan dengan Abdul Halim/Miftah Ilman Khatami (PB Power Rajawali Tangerang), Akhsan/Steve menang melalui rubber game dengan skor 19-21, 21-18, 21-16.

Akhsan/Steve mengaku cukup tegang di game pertama. Mereka juga mengatakan kurang berani bermain di bola-bola depan. Hal tersebut membuat pasangan ini harus kehilangan game pertama mereka.

Memasuki game kedua, Akhsan/Steve mulai menyusun strategi baru. Hasilnya, mereka mampu menyamakan kedudukan setelah menang 21-18. Usai imbang 1-1, Akhsan/Steve bermain lebih lepas dan sukses memastikan kemenangannya.

“Tegang banget game pertama belum berani depannya. Masih takut, jadinya kalah.  Game kedua akhirnya kami coba mengincar salah satu pemain dari mereka (Abdul halim). Karena defensnya dia kurang, kalau dia angkat terus kita smash masih sering mati. Game ketiga main lepas saja dan sudah percaya diri,” jelas Akhsan ditemui usai laganya di Gelanggang Remaja Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

Akhsan/Steve menjadi satu-satunya wakil PB Djarum yang tersisa dari sektor ganda remaja putra di turnamen ini. Keduanya mengaku lebih termotivasi untuk bisa bermain all out.

“Tinggal kami saja yang tersisa, membuat kami makin semangat. Nggak ada beban. Tinggal main lepas saja,” pungkas Steve.

Selanjutnya di babak perempat final, Akhsan/Steve akan berhadapan dengan Garry Aprilllio Cornelis/Mahesa Ridho Syahputra (Jaya Raya Jakarta).

“Pastinya besok lebih fokus dan percaya diri. Target pelatih sih minimal semifinal. Pastinya kami ingin lebih. Pokoknya maksimal mungkin. Pengennya juara, tapi jalanin dulu,” tutup Steve. (NAF)