Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur Open 2014] Fauzia/Metya ke Perempat Final
06 November 2014
[Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur Open 2014] Fauzia/Metya ke Perempat Final
 
 

Ganda pemula putri unggulan pertama asal PB Djarum, Fauzia Kartika Sari/Metya Inayah Cindiani lolos ke babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur Open 2014. Fauzia/Metya menang dua game langsung dari Dessy Ayu Pebiyanti/Sabilla Yanis asal klub Taurus Kudus pada laga kedua, Kamis (6/11) tepat pukul 17.20 WIB di Gor Sudirman, Surabaya.

Walaupun unggulan, ternyata Fauzia/Metya tidak mudah untuk meraih game pertama. Mereka harus berusaha keluar dari tekanan lawan. Skor kemenangan mereka di game ini, yaitu 21-16. Game kedua, mereka sudah bisa menguasai permainan. Lawan pun di buat tidak berdaya, menghadapi serangan mereka. Tepat 21 menit, pertandingan ini dimenangi mereka dengan skor 21-10.

“Mainnya kurang lepas tadi. Tidak konsentrasi dan tidak seperti biasa mainnya. Memang sejak awal kami mainnya menyerang terlebih dulu dan mencepatkan tempo permainan,” ungkap Fauzia.

Metya pun mengatakan yang sama, kalau mereka bermain menyerang dan tempo dicepatkan permainan. Intinya harus berani mengadu permainan, karena pertahanan mereka kurang kuat di banding lawan. “Siapa yang menyerang duluan, dia menjadi pemenangnya,” ujarnya lagi.

Anisa Mubarokah/Resaria Riska I.Q asal klub FIFA badminton akan menjadi lawan mereka di perempat final nanti (7/11). Metya pun berharap di perempat final nanti, mereka bermain lebih bagus, lebih enjoy dan lepas. Sedangkan Fauzia mengatakan, akan bermain lebih konsen lagi, lebih semangat lagi dan jangan banyak melakukan kesalahan.

Kemenangan Fauzia/Metya ini, diikuti oleh pasangan lainnya. Sebut saja, Era Dzulzilati Malikul Mulki Wal Ikromi/Indah Cahya Sari Jamil. Mereka ini maju ke perempat final dengan mudah. Pasalnya mereka menang dari Andinda Shafa Ramadhan/Maharani Sekar Batari asal klub Suluh Ardhi Engineering dengan skor telak yaitu 21-6 dan 21-5. (DS)