Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Yogyakarta 2015] Debut, Fran/Fernando Juara
22 Agustus 2015
[Djarum Sirnas Yogyakarta 2015] Debut, Fran/Fernando Juara
 
 

Fran Kurniawan yang memang sudah berharap cukup lama untuk bisa tampil bersama sang adik, Fernando Kurniawan akhirnya bisa mewujudkan hal ini. Tak tanggung, pasangan kakak beradik ini sukses menjadi kampiun di debut perdana mereka tampil bersama.

Di arena Djarum Sirkuit Nasional (Djarum SIrnas) Li Ning Yogyakarta Open 2015, Fran/Fernando berhasil keluar sebagai juara setelah berhasil menang di partai puncak. Berjumpa dengan wakil dari Jaya Raya Suryanaga, Tri Kusumawardhana/Christoper Rusdianto, Fran/Fernando berhasil mendominasi laga pada Sabtu (22/8) siang.

Dengan persiapan yang terhitung singkat, Fran/Fernando mampu tampil meyakinkan sejak turnamen yang menggelontorkan hadiah total Rp 220 juta ini dimulai. “Persiapannya terhitung pendek, karena Edo (panggilan Fernando – red) baru kembali dari Hong Kong hari Senin lalu,” ujar Fran.

Dengan waktu persiapan yang pendek ini, Fran/Fernando justru berhasil memanfaatkan keadaan, di final mereka berhasil menang dengan dua game langsung 21-14 di kedua game.

“Yang pasti kami tidak menyangka akhirnya bisa juara, apalagi persiapan memang cuma empat hari ternyata kita sudah bisa kompak di lapangan,” ujar Edo.

“Kuncinya ya saya di lapangan benar-benar menganggap dia partner saya, bukan adik. Dan saya sih berharap Edo juga begitu, jadi kami sama-sama tidak canggung di lapangan. Lebih enak untuk saling mengingatkan saat bertanding. Yang pasti senang bisa akhirnya pasangan dan juara sama adik sendiri,” tambah Fran yang saat ini sudah dikaruniai dua orang anak itu.

Usai Djarum Sirnas Yogyakarta dan menuai sukses, Fran/Fernando berencana untuk terus berpasangan. Hanya saja mereka harus absen di Djarum Sirnas seri ke enam di Magelang, hal ini terkait Fran yang harus bertolak ke Vietnam Grand Prix 2015 yang akan digelar pekan depan.

“Kami berharap untuk bisa terus berpasangan, tetapi tergantung bagaimana kebijakan klub juga. Saya ingin mencoba bermain bersama Edo di turnamen internasional,” pungkas Fran.